Viral Anak Sopir Jadi Polisi, Bripda Andi Sonjaya Dapat Pesan Ini dari Sang Ayah

- 8 Juli 2022, 17:28 WIB
Andi Sonjaya, Bripda baru di Polda Jabar bersujud di kaki sang ayah, Udin, seorang sopir angkot
Andi Sonjaya, Bripda baru di Polda Jabar bersujud di kaki sang ayah, Udin, seorang sopir angkot /tangkap layar Instagram @humaspoldajabar/

 

 
BERITA KBB - Gantunglah cita-citamu setinggi langit. Mungkin itulah pribahasa yang tepat menggambarkan kisah Bripda Andi Sonjaya yang memang bercita-cita sebagai polisi sejak duduk di bangku sekolah dasar. 
 
Tidak ada yang tidak mungkin ketika seseorang dengan sepenuh hati memperjuangkan cita-citanya meski seseorang tersebut berlatar belakang bukan dari keluarga yang berlimpah harta.
 
Sehari-hari ayah Andi berprofesi sebagai sopir angkot jurusan Elang-Cicadas.
 
Bripda Andi Sonjaya merupakan putra bungsu dari pasangan Udin Sudrajat dan almarhumah Eti Supriati. Dia tinggal di Jalan Emong nomor 28 RT 12/2, Kelurahan Burangrang, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung.
 
 
Andi lulus dari pendidikan di SPN Polda Jabar dengan nilai yang tinggi. Ayah Andi, Udin Sudrajat bercerita bahwa anaknya itu memang sudah sejak kecil ingin menjadi seorang polisi lantaran di dekat rumahnya itu ada gedung judo yang sering didatangi polisi-polisi untuk kenaikan pangkat. 
 
"Selepas lulus SMA pada 2020 anak saya mencoba daftar tapi gagal. Namun, Andi ini tidak patah semangat dan mencoba lagi hingga akhirnya lolos menjadi polisi," ujarnya, Jumat 8 Juli 2022. 
 
Andi dinilai oleh keluarga maupun tetangga rumahnya merupakan seorang pribadi yang baik dan saleh. Bahkan, di rumah dialah yang selalu melakukan pekerjaan rumah lantaran ibundanya telah tiada.
 
 
Hal itu diungkap Kakak Ipar dari Andi Sonjaya, Nina. "Andi anaknya sangat baik dan saleh.
 
Dia selalu mengerjakan pekerjaan rumah dengan baik, mulai memasak nasi, mencuci, dan lainnya," katanya.
 
Udin lantas berpesan kepada Bripda Andi Sonjaya untuk tetap rendah hati dan selalu bersikap baik kepada siapa pun.
 
 
"Bapak minta ke Andi untuk terus jaga nama baik pribadi, keluarga, dan institusi kepolisian. Jaga sikap di mana pun berada. Dan jangan lupa laksanakan salat lima waktu," pesan Udin di hadapan Andi.***
 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah