Sambut Hari Kesehatan Nasional, Yayasan Maritim Gelar Cek Kesehatan Gratis dan Lomba Voli

- 15 November 2022, 18:59 WIB
Pesta Pekan Aruna, sebuah acara untuk komunitas nelayan dan masyarakat pesisir di Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.
Pesta Pekan Aruna, sebuah acara untuk komunitas nelayan dan masyarakat pesisir di Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. /Istimewa/

BERITA KBB - Hari Kesehatan Nasional (HKN) diperingati setiap tanggal 12 November pada setiap tahunnya. Kembali menjadi momentum untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan kesehatan, HKN tahun ini mengusung tema “Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku”.

Pada 9 hingga 10 November 2022 lalu, Aruna melalui Yayasan Maritim mengadakan Pesta Pekan Aruna, sebuah acara untuk komunitas nelayan dan masyarakat pesisir di Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Pesta Pekan Aruna ini diselenggarakan untuk memeringati HKN, sekaligus menjalin kebersamaan dengan komunitas pesisir setempat.

Baca Juga: Cristiano Ronaldo Terancam Dipecat dan Didenda 18M Usai Wawancara Kontroversial Bersama Piers Morgan!

Bekerja sama dengan Puskesmas Desa Pangumbahan, Aruna melalui Yayasan Maritim mengadakan pemeriksaan kesehatan gratis bagi lebih dari 150 masyarakat, serta perlombaan olahraga yang diikuti oleh lebih dari 200 peserta.

Olahraga yang dikompetisikan dalam Pesta Pekan Aruna kali ini adalah voli putra dan voli putri.

Adapun, mereka yang berhasil memenangkan pertandingan ini berhak membawa pulang sejumlah hadiah berupa satu set perlengkapan voli, seperti bola dan net.

Baca Juga: Lirik Lagu 'Swipe' by ALYPH Viral di TikTok, Cocok Jadi Backsound Konten!

Sebagai catatan, agenda perlombaan olahraga ini dilaksanakan secara terjadwal agar tidak menimbulkan kerumunan peserta yang berlebih. 

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah