Iwan Bule : Solihin GP yang Pertama Kali Mendorong Saya Untuk Menjadi Gubernur Jabar

- 24 Juli 2023, 19:01 WIB
Mochamad Iriawan atau Iwan Bule bersama Hashim Djojohadikusumo saat mengunjungi Solihin GP di kediamannya di Jalan Cisitu Indah, Kota Bandung pada Minggu 23 Juli 2023.
Mochamad Iriawan atau Iwan Bule bersama Hashim Djojohadikusumo saat mengunjungi Solihin GP di kediamannya di Jalan Cisitu Indah, Kota Bandung pada Minggu 23 Juli 2023. /

BERITA KBB – Adik kandung Prabowo Subianto yang menjabat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hashim Djojohadikusumo dan Mochamad Iriawan menyempatkan hadir pada acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-97 tokoh legendaris Jawa Barat, Letjen TNI Solihin Gautama Poerwanegara (GP).

Kedua tokoh Partai Gerindra ini memberikan ucapan selamat kepada mantan Gubernur Jawa Barat yang duduk di atas kursi roda.

Acara HUT ke-97 Solihin GP ini juga diihadiri Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti. Begitu tiba, Iwan Bule, panggilan akrab Mochamad Iriawan langsung mendatangi Solihin GP bersama istrinya.

Baca Juga: Luhut Apresiasi Keberhasilan Pemkab Sumedang Terkait Pembangunan Cisumdawu

"Jiwa patriotis Bapak Solihin GP menginspirasi berbagai tokoh di Indonesia. Banyak yang kagum atas kepemimpinan dari purnawirawan TNI berpangkat bintang tiga ini. Apalagi jiwa nasionalis religius yang beliau miliki ini sangat menginspirasi saya untuk bisa seperti beliau," kata Iwan Bule di kediaman Solihin GP di Jalan Cisitu Indah IV, Kecamatan Coblong, Kota Bandung pada Minggu 23 Juli 2023.

Di sisi lain kata Iwan Bule, di hari ulang tahun Solihin GP tersebut, Iwan Bule berharap Solihin GP selalui diberikan kesehatan. Ini karena banyak orang yang masih mengharapkan nasehat-nasehat dari Solihin GP yang tidak usah diragukan lagi kecintaannya terhadap Bangsa Indonesia.

Oleh karena itu Iwan Bule pun berharap dengan silaturahmi dengan Solihin GP ini, bisa terus terjaga. "Seperti yang saya bilang tadi, kami masih sangat butuh banyak nasehat-nasehat dari beliau," katanya.

Baca Juga: Sering Dijadikan Sound TikTok, Begini Lirik Lagu Ajojing Ala-Ala Ajojing

Di pertemuan itu, mantan Kapolda Jawa Barat ini memeluk dan mencium tangan Solihin GP seraya bertemu dengan kedua orangtuanya.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah