5 Masakan Anti Ribet Mudah dan Murah, Cocok untuk Menemani Sahur Bagi yang Malas Masak Ramadhan 2022.

- 30 Maret 2022, 17:25 WIB
5 Masakan Anti Ribet Mudah dan Murah, Cocok untuk Menemani Sahur Bagi yang Malas Masak Ramadhan 2022.
5 Masakan Anti Ribet Mudah dan Murah, Cocok untuk Menemani Sahur Bagi yang Malas Masak Ramadhan 2022. /mantrapandeglang.com/Tangkapan Layar Youtube

 

 

Berita KBB -- Ramadhan merupakan momen umat islam untuk melaksanakan shaum ramadhan. Shaum atau puasa merupakan ibadah yang berarti menahan diri dari lapar, haus dan segala yang membatalkanya.

Esensi dari Puasa adalah agar orang-orang muslim lebih bertaqwa, seperti yang tertulis di surah Al Baqarah ayat 183 " Wahai orang-orang yang beriman, diwajibkan atasmu untuk berpuasa seperti yang telah diwajibkan orang-orang sebelum kamu agar kamu bertaqwa"

Umat islam mulai menahan lapar, haus dan apa-apa yang membatalkannya dari saat imsak sebelum adzan shubuh sampai dikumandangkannya adzan maghrib.

Baca Juga: Menu Buka Puasa yang Mudah dengan Cah Kangkung Bakso, Anti Gagal dan Bikin Ketagihan

Baca Juga: BUMN Buka Lebar Peluang Kolaborasi Dengan HIPMI Dalam Ekonomi Digital

Bagi anda yang malas masak pada saat sahur, berikut ada 5 makanan anti ribet, cukup beli di sekitar anda lalu panaskan saat sahur:

1. Nasi Goreng
Di Indonesia, nasi goreng sangat populer bahkan banyak sekali resep yang tersedia untuk hidangan satu ini, ada nasi goreng biasa, ayam, spesial dan yang lainnya. Hidangan ini rata rata dijual pada malam hari, cocok untuk kalian yang malas masak, cukup panaskan nasi goreng sesaat sebelum sahur.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x