Ketika Surat Keberatan yang Dikeluarkan Eiger Menjadi Bahan Sindiran Perusahaan Pesaing Hingga Produk Kondom

- 30 Januari 2021, 08:02 WIB
Ketika Surat Keberatan yang Dikeluarkan Eiger Menjadi Bahan Sindiran Perusahaan Pesaing Hingga Produk Kondom
Ketika Surat Keberatan yang Dikeluarkan Eiger Menjadi Bahan Sindiran Perusahaan Pesaing Hingga Produk Kondom /Kolase dari Instagram.com/@preppstudio dan Twitter.com/@eigeradventure

BERITA KBB- Beberapa hari lalu, tagar Eiger sempat trending di Twitter. Ya, Eiger menjadi pembicaraan masyarakat Indonesia karena menerbitkan Surat Keberatan untuk youtuber yang dinilai telah meriview produknya.

Di surat keberatan itu, Eiger menilai riview produk kacamata yang dilakukan @dian Widiyanarko tidak sesuai ekpektasinya. Padahal, sepanjang riview tak sedikit pun sang youtuber menjelekkan produk Eiger. Bahkan, cenderung lebih mempromosikan dengan menonjolkan kelebihan produk Eiger.

"Halo @eigeradventure jujur kaget saya dapat surat begini dari anda. Lebih kaget lagi baca poin keberatannya. Saya kan review produk gak anda endorse. Kalau anda endorse atau ngiklan boleh lah komplen begitu. Lha ini beli, gak gratis, lalu review pake alat sendiri," ucap Dian pada Kamis malam 28 Januari 2021.

Baca Juga: Link Streaming dan Sinopsis FTV Cinta Gue Gak Ada Matinya, Dibintangi Kiki Farrel dan Angelica Simperler

Baca Juga: Big Hit Entertainment, 20 Lebih Pertunjukan BTS Dihapus Dari YouTube, Ada APA Denganmu

Berikut tiga poin isi surat keberatan tersebut:

  1. Kualitas video review produk yang kurang bagus dari segi pengambilan video yang menyebabkan produk kami terlihat berbeda baik dari segi warna, bahan dan aksesoris menjadi terlihat kurang jelas.
  2. Adanya suara di luar video utama yang dapat mengganggu sehingga informasi tidak jelas bagi konsumen.
  3. Setting lokasi yang kurang proper bagi pengambilan gambar.

 

Tak hanya menjadi bullyan netizen,ternyata surat keberatan Eiger itu juga jadi bahan olok-olok perusahaan pesaing hingga produk kondom. Bahkan, perusahaan ini begitu kreatif agar masyarakat mau mereview produk mereka dengan cuman-cuman. Hadiah pun siap diberikan jika riviewnya dilakukan senatural mungkin.

Surat Keringanan yang dikeluarkan Arei outdorr gear
Surat Keringanan yang dikeluarkan Arei outdorr gear instagram

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x