Viral, Video Kapal Terbalik dan Nyaris Tenggelam di Kabupaten Sambas, Begini Kronologinya, Penyebabnya 2 Hal

- 20 Februari 2021, 21:50 WIB
Kapal Feri KMP Bili terbalik
Kapal Feri KMP Bili terbalik /Tangkapan layar/@sahabatkalbar

BERITA KBB-Sabtu 20 Februari 2021 sore, masyarakat Indonesia dikagetkan adanya video viral saat puluhan orang mencoba menyelamatkan diri dari sebuah kapal. Kapal tersebut terbalik dan nyari tenggelam pada Sabtu 20 Februari 2021 sekira pukul 14:00 WIB.

Dari video yang tersebar melalui media sosial instagram, puluhan orang mencoba mencari pegangan dari drum kosong yang mengambang agar tidak teggelam. 

Berdasarkan informasi, terbaliknya kapal ferry ini disebabkan kuatnya gelombang dan over kapasitas penumpang.

Baca Juga: Akhirnya, Nino Ceraikan Elsa, Mateo Seret Elsa Masuk Penjara, Sinopsis Ikatan Cinta Minggu 21 Februari 2021

Baca Juga: Ramalan Zodiak Mingguan Tanggal 22-28 Februari 2021, Simak Karir dan Cinta untuk Aquarius dan Pisces

Puluhan kendaraan roda dua dan roda empat banyak tak bisa diselamatkan. bahkan penumpang ferry yang saat itu ramai panik dan melompat dari kapal ferry untuk menyelamatkan diri.

"Saya melompat dari kapal ferry untuk menyelamatkan diri," ujar riko, salah satu penumpang ferry seperti yang dikutip dari berita Wartapontianak berjudul Kapal Ferry Tebas Perigi Piyai Terbalik, Puluhan Penumpang Melompat Keluar.

Dia menuturkan, saat itu ferry penyeberangan dari pelabuhan Perigi Piyai Kecamatan Tekarang hendak menyebeang ke Tebas Kuala, Kecamatan Tebas. belum jauh dari pelabuhan, tiba-tiba angin kencang dan gelombang kuat menyebabkan kapal ferry bergoncang kuat dan terbalik.

Baca Juga: Legislatif Dukung Wacana Pengetatan Sanksi Penyegelan

Baca Juga: Satgas Penanganan Covid Wacanakan Segel 14 Hari Tempat Usaha yang Bandel

"Semua penumpang panik, dan berusaha menyelamatkan diri. saya pun ikut melompat dari ferry menyelamatkan diri," kata Riko. Namun sepada motor miliknya yang berada di ferry dibiarkan begitu saja demi menyelamatkan diri.

Riko menambahkan, menurut informasi yang dia dapatkan ada seorang anak kecil penumpang ferry yang tertimpa mobil yang hingga kini masih dicari warga. "Ada seorang anak kecil yang katanya tertimpa mobil dan saat ini masih dicari. Mudah-mudahan semua penumpang selamat," tuturnya.

Baca Juga: RW 19 Kelurahan Antapani Tengah Keren Lewat Jasmine Integrated Farming

Hingga berita ini diturunkan, warga di Perigi Piyai masih berusaha menolong para penumpang yang ada di dalam Ferry tersebut, dan pihak dari Basarnas Sintete sedang menuju lokasi.***(Indra Nova/Wartapontianak)

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: Warta Pontianak


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x