Viral Sandiaga Uno Kaya Raya Berkat Main Saham Jumlah Kekayaannya Fantastis, Bagaimana Kisahnya? Simak di Sini

- 5 Oktober 2021, 15:56 WIB
Menparekraf Sandiaga Uno
Menparekraf Sandiaga Uno /Instagram/@sandiuno/

BERITA KBB- Sandiaga Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia ini ternyata dikenal sebagai sosok yang kaya raya. Dia juga akrab dengan dunia saham.

Meskipun memiliki bisnis, Sandiaga Uno membantah jika kekayaannya berasal dari usahanya saja. Ternyata dia punya rahasia lain. Benarkah dia kaya raya dari bermain saham di Pasar Modal?

Singkat cerita, Sandiaga Uno pernah bekerja di sebuah perusahaan keuangan namun berakhir dengan pemecatan akibat krisis moneter. Dia akhirnya terjun ke pasar saham dan tak disangka bisa jadi kaya raya seperti saat ini.
 
 
Baca Juga: Lord Adi Unggah Foto Bareng Ayu Ting Ting, Komentar Wynne MCI Disorot

Dikutip Berita KBB dari YouTube Kevin Hendrawan, Sandiaga Uno diketahui memiliki aset sebesar 5 Triliun. Menteri kaya raya ini bocorkan rahasianya.

"Apakah bapak bisa sekaya sekarang kalau bapak tidak berinvestasi, hanya kerja aja?" tanya Kevin Hendrawan.

"Tidak bisa, tidak bisa," jawab Sandiaga Uno.
 
 
Baca Juga: Sinopsis Ikatan Cinta Selasa 5 Oktober 2021: Andin Nangis di Makam Sovia, Al Datangi Rumah Denis

Secara gamblang Sandiaga Uno menyebutkan bahwa dia tak akan bisa jadi kaya raya seperti sekarang jika tidak mencoba peruntungan di pasar modal dengan jual beli saham.

Pasar modal disebut Sandiaga Uno sebagai market yang sangat potensial untuk meraup pundi-pundi rupiah.

"Kalau dilihat dari networth atau bahasanya tuh kekayaan seseorang, 90 persen kekayaan saya itu ada di surat-surat berharga. Dan surat berharga itu 80 persen atau 75 persen adalah dalam bentuk saham," jawab Sandiaga Uno.
 
 
Baca Juga: Lima Ciri-Ciri Wanita Pembawa Rezeki Menurut Primbon Jawa, Apa Saja?

Saham dipilih sebagai instrumen investasi Sandiaga Uno karena dirinya yakin mampu mengelola portofolionya sendiri dengan efisien.

Kesadaran berinvestasi saham Sandiaga Uno bermula karena dia pernah mengalami kejatuhan karir dan ekonomi saat krisis 1998 dulu.

Berkat pengalamannya dan pengetahuannya di bidang keuangan, Sandiaga Uno bisa memahami tren saham apa saja yang akan melesat sehingga dia mampu mengantongi total kekayaan hingga 5 T saat ini.***


Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x