Bangga Berkolaborasi dengan PMI, Ini Kilas Balik SayurStory, Komunitas Pecinta Alam Singapura

- 3 Juli 2022, 04:36 WIB
Bangga Berkolaborasi dengan Pekerja Migran Indonesia, Ini Kilas Balik SayurStory, Komunitas Pecinta Alam Singapura
Bangga Berkolaborasi dengan Pekerja Migran Indonesia, Ini Kilas Balik SayurStory, Komunitas Pecinta Alam Singapura /Dok.SayurStory

BERITA KBB- Singapura adalah salah satu dari negara tujuan terfavorit yang banyak dipilih Pekerja Migran Indonesia (PMI) sebagai tempat untuk mengais dollar demi masa depan yang lebih baik.

Ada banyak alasan positif mengapa banyak PMI menyukai Singapura, selain gaji yang cukup tinggi, Negeri dengan julukan kota Singa ini dikenal memiliki tingkat keamanan luarbiasa dan lingkungan sangat bersih serta adanya banyak kesempatan belajar keterampilan baru untuk para PMI.

Dari beberapa narasumber, Tim BERITA KBB mendapatkan satu alasan unik mengapa mereka memilih Singapura, yaitu selain bisa mengikuti berbagai kelas keterampilan, para PMI juga bisa aktif diberbagai organisasi non pemerintah yang memberi kesempatan PMI untuk berkolaborasi dan belajar hal baru seperti Komunitas SayurStory.

Baca Juga: Mengenal Sosok Leong Man Wei, Founder SayurStory yang Peduli Pekerja Migran Indonesia di Singapura

Berfoto bersama sebelum melakukan kegiatan komunitas SayurStory di alam bebas atau
Berfoto bersama sebelum melakukan kegiatan komunitas SayurStory di alam bebas atau Dok.SayurStory

SayurStory adalah salah satu Komunitas pecinta alam di Singapura yang mensosialisasikan kecintaan pada alam.

Komunitas SayurStory sendiri terbentuk dengan tujuan untuk mempererat hubungan komunikasi yang baik antara warga Singapura dan Pekerja Migran terutama perempuan dalam kegiatan yang mempublisitaskan pertukaran karakter dan budaya dari berbagai bangsa melalui pengenalan jenis makanan alami, tumbuh-tumbuhan dan lingkungan alam yang berbeda.

Anggota komunitas pekerja migran di Singapura merupakan tulang punggung yang menyatukan inisiatif ini dan banyak membantu pertumbuhan komunitas, jadi berkolaborasi dengan para pekerja migran termasuk PMI membuat SayurStory bangga.

Baca Juga: Pecahkan Rekor Dunia! Inilah Profil dan Deretan Prestasi Kiromal Katibin, Atlet Panjang Tebing Indonesia

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Wawancara Eksklusif


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x