Mengenal Sosok Leong Man Wei, Founder SayurStory yang Peduli Pekerja Migran Indonesia di Singapura

- 3 Juli 2022, 00:25 WIB
Sosok Leong Man Wei ( mengenakan kaos dan topi berwarna putih) Founder Komunitas SayurStory Singapura yang Peduli Pekerja Migran Indonesia
Sosok Leong Man Wei ( mengenakan kaos dan topi berwarna putih) Founder Komunitas SayurStory Singapura yang Peduli Pekerja Migran Indonesia /Dok.SayurStory

BERITA KBB- Dalam artikel ini kami ingin memperkenalkan sosok warga Singapura yang memiliki kepedulian tinggi terhadap para pekerja migran dari berbagai negara termasuk Indonesia.

Lahir dan tumbuh di negara maju tak membuat sosok Leong Man Wei kehilangan welas asih untuk hidup berdampingan dengan para pekerja migran Singapura.

Melalui komunitas pecinta alam bernama SayurStory yang ia dirikan pada tahun 2020 saat masa Circuit Breaker atau semi Lockdown, ia ingin mengungkapkan kepeduliannya kepada para pekerja migran di Singapura dalam langkah nyata.

Baca Juga: Konsisten Perjuangkan PMI Singapura, Suara Kita Ajukan Permohonan Kemudahan Syarat Pulang Kampung

Percobaan berkebun
Percobaan berkebun Dok.SayurStory

Ketertarikan yang kuat pada sejarah warisan budaya leluhur yang didasari kecintaan pada alam dan lingkungan, khususnya tertarik pada tanaman maupun pertanian modern muncul setelah Leong Man Wei mencoba berkebun di rumah hingga muncul ide cemerlang untuk mendirikan komunitas SayurStory.

Gadis cantik berhati mulia ini mencintai alam dan seni sejak masih belia, ia mulai mendalami pendidikan seni dan juga suka mengisi waktu luang untuk kegiatan sosial di beberapa komunitas.

Akrab dipanggil Manwei, ia juga seorang mahasiswi dari salah satu universitas terkemuka di Singapura.

Baca Juga: Kelulusan PMI Siswa Indo Global Centre Di Singapura, UndangTop 10 Puteri Indonesia Erviera Lovienta

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Wawancara Eksklusif


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x