Bharada E Resmi Jadi Tersangka! Mantan Kadiv Propam Ferdy Sambo Akan Jalani Pemeriksaan

- 4 Agustus 2022, 10:53 WIB
Ferdy Sambo diperiksa terkait keterlibatannya dalam kasus kematian Brigadir J.
Ferdy Sambo diperiksa terkait keterlibatannya dalam kasus kematian Brigadir J. /Kolase Pikiran Rakyat/

BERITA KBB- Setelah insiden kasus penembakan yang menewaskan Brigadir J. Pihak kepolisian beserta jajarannya terus melakukan penyelidikan guna mengetahui siapa sebenarnya yang menembak Brigadir J.

Dari hasil pemeriksaan sejumlah saksi dengan keterangan yang diberikan beserta bukti yang menguatkan untuk menetapkan tersangka dalam insiden ini.

"Berdasarkan rangkaian penyelidikan yang sudah dilaksanakan sajauh ini khususnya oleh Bareskrim Polri dimana sampai dengan hari ini penyidik sudah melakukan pemeriksaan kepada 42 saksi kemudian juga termasuk didalamnya adalah ahli-ahli baik dari unsur biologi kimia forensik dan metalurgi balistik forensik, IT forensik dan kedokteran forensik, termasuk telah melakukan penyitaan ada sujumlah barang bukti," ujar Brigjen Andi Rian selaku Dirtipidum Bareskrim Polri

Baca Juga: Terungkap!! Bharada E Menembak Brigadir J Bukan Untuk Membela Diri, Begini Kata Bareskrim Polri

Tak hanya sejumlah saksi yang di periksa, Bharada E alias Bharada Richard Eliezer di tetapkan sebagai tersangka dalam kasus saling tembak yang menewaskan Brigadir J.

Dilansir dari berbagai sumber, Penetapan tersangka ini dilakukan setelah melalui penyelidikan oleh Bareskrim Mabes Polri.

"Dari hasil penyidikan tersebut pada malam ini penyidik sudah melakukan gelar perkara dan pemeriksaan saksi juga sudah kami anggap cukup untuk menetapkan Bharada E sebagai tersangka, dengan sangkaan pasal 338 KUHP junto pasal 55 dan 56 KUHP,"

Baca Juga: Link Pembelian Dan Harga Tiket Nonton Pertandingan Persib vs Borneo FC Di Stadion Segiri Samarinda

Bahkan bukti-bukti berupa CCTV dan bukti lainnya sedang dalam proses pemeriksaan.

Dan hari ini tepatnya Kamis, 4 Agustus 2022 akan dilaksanakan pemeriksaan terhadap mantan Kadiv Propam Ferdy Sambo, terkait insiden tewasnya Brigadir J dalam baku tembak yang terjadi beberapa waktu yang lalu.***

 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x