Siapa Gita Puspita? Dituding Wanita Yang Terobos Masuk Istana Bawa Senpi FN!

- 26 Oktober 2022, 14:53 WIB
Nama Gita Puspita viral di tuduh sebagai wanita bercadar yang membawa senpi ke istana negara hingga diamankan kepolisian.
Nama Gita Puspita viral di tuduh sebagai wanita bercadar yang membawa senpi ke istana negara hingga diamankan kepolisian. /tangkap layar/majelsikopi08


BERITA KBB- Sosok wanita bercadar tiba-tiba muncul menerobos masuk ke istana negara sambil membawa senpi FN.

Pihak kepolisian juga paspampres lantas mengamankan wanita tersebut. Peristiwa ini terjadi pada Selasa 25 Oktober 2022 pukul 07:00 Pagi.

Barang bukti yang diamankan tak hanya senpi, namun ada dompet kosong warna pink, kitab suci hingga 1 unit ponsel.

Diketahui bahwa usia dari wanita tersebut yakni 25 tahun, saat itu pelaku mengenakan pakaian hitam, kerudung biru dan mengenakan cadar.

Baca Juga: 37 Jam Lebih dan Ratusan Ribu Liter Air, Akhirnya Api di Gudang Triplek Berhasil Dipadamkan

Namun saking viralnya wanita ini,  muncullah nama Gita Puspita yang diduga sebagai wanita bercadar yang membawa senpi tersebut.

Gita yang merupakan warga Lampung merasa keheranan saat banyak tudingan yang menyebutkan dirinya menerobos Istana Negara kemarin.

Akibat banyaknya tuduhan itu, mengharuskan ia menggelar klarifikasi, Gita Puspita mengaku kalau itu bukanlah dirinya, dan saat kejadian ia sedang mengajar di salah satu TK dikampungnya.

Baca Juga: 71 Sekolah di Kota Bandung Serentak Lakukan Gerakan Nasional Aksi Bergizi

Saat membuat video klarifikasi Gita bersama Ketua Lembaga Dakwah NU Bandar Lampung menjelaskan bahwa berita yang menudingnya sebagai wanita yang menorobos masuk istana negara itu hoaks alias tidak benar.

"Saya Bram Oktavian, Ketua Lembaga Dakwah NU Bandar Lampung, ijin menjelaskan terkait dengan pemberitaan yang sekarang sedang viral yaitu dengan adanya oknum yang diduga teroris yang akan memasuki istana negara

Dan terkait berita di media sosial yang menyatakan bahwasanya saudari Gita Puspita yang berada di sebelah kanan saya adalah merupakan diduga oknum pelaku, saya menyatakan pemberitaan di media sosial tersebut tidak benar adanya," ujarnya.*** 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x