Jumlah Motoris Pertamina Bertambah Jelang Periode Mudik Lebaran 2023!

- 12 April 2023, 07:56 WIB
Pemudik sepeda motor bergerak menuju Pelabuhan Ciwandan. Jumlah pemudik motor bertambah
Pemudik sepeda motor bergerak menuju Pelabuhan Ciwandan. Jumlah pemudik motor bertambah /Antara/Susmiatun Hayati/
 
 
 
BERITA KBB - PT Pertamina Patra Niaga akan memasok 391 unit bahan bakar minyak (BBM) pengangkut sepeda motor alias motoris yang akan beroperasi selama periode mudik Lebaran 2023.
 
Ratusan motoris akan menyediakan BBM kepada penumpang yang membutuhkan dan tidak sempat ke SPBU, terutama penumpang yang menghadapi kemacetan lalu lintas di jalan tol.
 
“Biasanya hanya ada sekitar 290-an motoris, selain itu ada 100 armada untuk memastikan pelayanan masyarakat tidak terganggu,” ujar Direktur Pemasaran Regional Pertamina Patra Niaga, Mars Ego Legowo Putra, dalam jumpa pers pembukaan Posko Nasional Bidang ESDM di Kantor BPH Migas, Jakarta pada Senin, 10 April 2023.
 
 
Menurut Mars, motoris Pertamina nantinya akan dikawal polisi untuk memastikan pasokan bahan bakar penumpang tetap aman.
 
“Motoris untuk situasi darurat sudah kami siapkan, masyarakat yang membutuhkan BBM, kami siap menyediakannya dan ini juga dikawal oleh Polri,” ujar Mars dalam jumpa pers di Komando Nasional Bidang ESDM. Ramadan dan Idul Fitri 1444 H di Jakarta, 10 April 2023. 
 
Mars mengatakan, selama periode ulang Lebaran tahun ini, Pertamina Patra Niaga juga telah menyiapkan 1.500 SPBU yang akan beroperasi 24 jam sehari.
 
“Selain itu, kami menyiapkan 5.400 agen elpiji yang akan kami kerahkan pada satgas Lebaran ini,” ujar Mars.
 
 
Untuk jalur pantai selatan Jawa (Pansela), Pertamina juga telah menyiapkan 42 unit SPBU modular yakni SPBU mini yang disiapkan sebagai jalur pulang pergi. Karena masih banyak daerah di jalur ini yang belum terjangkau jalan tol.
 
“Kami juga akan memiliki 42 modular kiosk point baru yang dikhususkan untuk pelayanan ruas tol Jalur Selatan. Ada beberapa daerah di jalur selatan ini yang belum memiliki jalan tol, namun kami sedang mempersiapkan SPBU modular dan akan mengoptimalkan keberadaannya. Pertashop di daerah-daerah tersebut,” ujar Mars.*** 

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x