Menjelang Mudik Lebaran, Potensi wisata Bandung Selatan Menaik. Inilah Tarif Tol Soreang-Pasir Koja 2023!

- 17 April 2023, 10:00 WIB
Kawah Putih Ciwidey, Bandung. Menjelang Mudik Lebaran, Potensi wisata Bandung Selatan Menaik. Inilah Tarif Tol Soreang-Pasir Koja 2023!
Kawah Putih Ciwidey, Bandung. Menjelang Mudik Lebaran, Potensi wisata Bandung Selatan Menaik. Inilah Tarif Tol Soreang-Pasir Koja 2023! /Instagram/ @wisatakawahputih
 
 
BERITA KBB - Bagi  yang berencana mudik Lebaran dengan kendaraan pribadi atau pergi ke kawasan Bandung Selatan untuk berlibur, anda bisa memilih tol Soreang-Pasir Koja atau sebaliknya. 
 
Tol Soreang-Pasir Koja (Seroja) merupakan bagian dari transportasi Bandung Raya dan terhubung dengan jalan Tol Padaleunyi. 
 
Tol Seroja memiliki panjang 8,15 km dan menghubungkan Kota Bandung dengan pusat Kabupaten Bandung dan Kabupaten Soreang.
 
 
Berikut ini adalah informasi tarif Tol Soreang-Pasir Koja 2023 untuk kendaraan Golongan I, II, III, IV, dan V.
 
Tarif Tol Soreang-Pasir Koja 2023 akan berlaku selama arus mudik Lebaran 2023. Simak di bawah ini.
 
Golongan I: Rp8.000
 
Golongan II: Rp12.000
 
Golongan III: Rp12.000
 
Golongan IV: Rp15.500
 
Golongan V: Rp15.500
 
Untuk diketahui, kendaraan Golongan I di jalan tol terdiri dari mobil sedan, jip, pick up, truk kecil, dan bus. Sedangkan Golongan II adalah truk dengan dua gandar atau sumbu roda. Kendaraan Golongan III adalah truk dengan tiga gandar, Golongan IV adalah truk empat gandar, dan Golongan V adalah truk lima gandar.
 
 
Jalan Tol Soreang-Pasir Koja terbagi menjadi dua seksi, yaitu Seksi 1 Pasir Koja-Margaasih (2,75 km) dan Seksi 2 dibagi lagi menjadi dua, yaitu Segmen Margaasih-Katapang (3,3 km) dan Katapang-Soreang (2,1 km).
 
Jalan tol ini menyediakan akses transportasi umum dari dan ke kawasan Bandung Selatan. 
 
Perlu diketahui bahwa Bandung Selatan memiliki beberapa pilihan wisata yang menarik untuk liburan keluarga. 
 
Diantaranya Pemandian Air Panas Ciwalini, Kebun Teh Rancabali, Kawah Putih, Situ Patenggang, Perkebunan Teh Malabar dan Bumi Perkemahan Ranca Upas. 
 
Demikian informasi pembayaran Soreang-Pasir Koja 2023 yang harus disiapkan sebelum keberangkatan. Isi saldo e-toll anda sesuai dengan harga saat ini.***

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah