Peringatan Dini Cuaca 19-20 Juli 2023, Wilayah Jawa Diprediksi Berangin Kencang, Cek Wilayah Domisili Anda!

- 19 Juli 2023, 13:08 WIB
Peringatan Dini Cuaca 19-20 Juli 2023, Wilayah Jawa Diprediksi Berangin Kencang, Cek Wilayah Domisili Anda!
Peringatan Dini Cuaca 19-20 Juli 2023, Wilayah Jawa Diprediksi Berangin Kencang, Cek Wilayah Domisili Anda! /Pixabay
 

Berita KBB - Bagaimanakah keadaan cuaca di seluruh Indonesia dalam 2 hari ke depan? Ketahui informasinya dalam peringatan dini cuaca Rabu-Kamis 19-20 Juli 2023 berikut ini.

Menurut laporan peringatan dini cuaca yang dirilis Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), beberapa wilayah Indonesia diprediksi mengalami hujan lebat disertai petir dan angin kencang pada esok hari.

Selain itu, beberapa daerah juga berpotensi mengalami angin kencang yang dapat menyebabkan pohon tumbang atau kerusakan pada bangunan.

Baca Juga: Cetak Sejarah di Popda Jabar 2023, Bupati Hengki dan Kadispora Apresiasi Kerja Keras Atlet, Pelatih, Official

Kondisi cuaca dalam 2 hari ke depan ini dipengaruhi adanya bibit Siklon Tropis 98W di Samudra Pasifik sebelah utara Papua dengan kecepatan angin maksimum 20 knots atau 37 km/jam dan tekanan udara minimum 1006.0 hPa yang bergerak ke arah Barat Laut.


Bibit tersebut berpeluang sedang untuk tumbuh menjadi siklon tropis dalam 24 jam ke depan berada pada kategori sedang dan memicu low level jet yang terpantau di Samudra Pasifik utara Halmahera-Papua.


Bibit ini juga membentuk daerah pertemuan atau perlambatan kecepatan angin yang memanjang di sekitar bibit tersebut. Kondisi ini dapat meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan di sekitar wilayah-wilayah tersebut


Untuk informasi lebih rinci, berikut ini daftar wilayah Indonesia yang diprediksi mengalami hujan dan angin kencang pada Rabu-Kamis 19-20 Juli 2023. Data berikut hanyalah bersifat prakiraan, sehingga cuaca yang terjadi sesungguhnya bisa saja berbeda.


Peringatan Dini Cuaca Rabu 19 Juli 2023

Wilayah yang diprediksi mengalami hujan lebat disertai petir dan angin kencang pada esok hari adalah sebagai berikut:

Sumatra: Aceh, Sumatra Utara, Sumatra Barat, Riau, Kepulauan Riau, Bengkulu, dan Jambi.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x