HUT RI Ke-79 Tahun Ini Akan Berlangsung di IKN, Jokowi Tinjau Kesiapan Lapangan Upacara

- 6 Juni 2024, 22:44 WIB
Presiden Joko Widodo melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking PLN HUB di Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, Rabu, (05/06/2024)
Presiden Joko Widodo melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking PLN HUB di Kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Kabupaten Penajam Paser Utara, Provinsi Kalimantan Timur, Rabu, (05/06/2024) /BPMI Setpres/ Rusman/



BERITA KBB- Presiden Jokowi mengumumkan akan segera berkantor di Ibu Kota Nusantara (IKN) pada bulan Juli tahun ini.

Proses pembangunan IKN sudah mencapai 80 persen, ini artinya tinggal beberapa langkah lagi Indonesia meresmikan ibu kota baru yaitu IKN.

Didampingi jajarannya, Presiden Jokowi juga menyampaikan bahwa untuk memperingati HUT  Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2024 akan diselenggarakan di IKN.

Dalam kunjungannya, Presiden meninjau secara langsung kesiapan lapangan yang nantinya akan digunakan untuk upacara HUT Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia.

"Persiapan 17-an sudah hampir final tidak ada masalah di lapangan tadi kita cek satu persatu lokasi dari venue, kemudian tata urut upacara semuanya. Nanti pembangunan kira-kita pertengahan Juli di sini sudah siap dan akan mulai untuk persiapan 17 Agustus.." ucap Presiden Jokowi di IKN.

Baca Juga: Dugaan Korupsi Emas PT Antam Seberat 109 Ton, 9 Saksi Diperiksa Kejaksaan Agung

Saat ini proses pembangunan IKN sudah hampir rampung meski masih menunggu aliran air untuk nantinya dapat digunakan di IKN.

Jika sudah teraliri air bersih, maka dalam waktu dekat ini pemerintah bisa melakukan aktvitas dan pekerjaannya di Ibu Kota Nusantara, yang memiliki suasana baru.

Bahkan, diakui Jokowi bahwa kunjungan kali ini ke IKN bisa merasakan tidur di rumah dinas Menteri yaitu Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono.

Beberapa waktu sebelumnya, Presiden Jokowi dan jajarannya menginap di tempat perkemahan atau istilahnya 'nge camp' karena pembangunan rumah dinas belum usai.

Namun sekarang, pembangunan IKN sudah sangat berprogres dan pastinya siap untuk menuju Indonesia yang lebih maju.

.*** 

 
 
 
 

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah