Hasil Memuaskan Kontingen Kabupaten Bandung Barat Pada Ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) XIII Jabar

- 10 Juli 2023, 15:31 WIB
Atlet bulutangkis KBB berfoto bersama dengan Kabid Olahraga KBB dan Sekda Jabar di Popda Jabar 2023
Atlet bulutangkis KBB berfoto bersama dengan Kabid Olahraga KBB dan Sekda Jabar di Popda Jabar 2023 /

 

BERITA KBB- Kontingen Kabupaten Bandung Barat sukses menembus peringkat ke dua sementara dalam ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) XIII Jawa Barat yang di gelar di Kota Bandung, 1-10 Juli 2023.

“Dari pemerintah Kabupaten Bandung Barat sangat memaksimalkan potensi anggaran, meskipun sangat terbatas. Kami memfasilitasi atlet, pelatih dan official dari penginapan, makan, transportasinya,” Ungkap Wakil Ketua Kontingen Dispora Kabupaten Bandung Barat Erwin Muliawan.

Hingga hari Senin Tanggal 10 Juli 2023, Bandung Barat masih bertengger di posisi kedua dengan Koleksi 29 Medali Emas, 13 Medali Perak dan 32 Medali Perunggu, dengan cabor Gulat yang mendominasi raihan medali emas yang mengumpulkan 10 emas, diikuti cabor Dayung 8 emas, cabor Angkat Besi 3 emas, cabor Karate 2 emas, cabor Panjat Tebing 2 emas, dan cabor Senam, Taekwondo, Tarung Derajat, serta Kempo yang masing-masing menyumbang 1 emas.

Baca Juga: Staycation Nuansa Alam di Glamping Gunung Mas Puncak Bogor

Atlet tarung derajat KBB meraih emas di Popda Jabar 2023
Atlet tarung derajat KBB meraih emas di Popda Jabar 2023

Eksistensi Kabupaten Bandung Barat selalu berada di posisi lima besar, namun tahun ini banyak atlet baru bermunculan dan diluar prediksi. “ada progres setiap tahunnya meningkat, untuk POPDA XIII Jawa Barat tahun ini banyak atlet baru diluar prediksi,” ungkap Erwin.

Dukungan dari Kepala daerah dan Kepala Dinas sangat memengaruhi Kontingen Kabupaten Bandung Barat dalam menembus peringkat dua pada POPDA XIII Jawa Barat. “Pak Bupati dan Kepala Dinas sangat mendukung penuh Pelaksanaan POPDA XIII Jawa Barat tahun ini, meskipun dengan anggaran terbatas namun itu semua tidak melemahkan semangat para atlet dan pelatih dalam meraih prestasi tertinggi dalam ajang POPDA”.

Kadispora KBB Imam Santoso tengah memantau jalannya laga gulat
Kadispora KBB Imam Santoso tengah memantau jalannya laga gulat

Pemerintah Kabupaten Bandung Barat mengirimkan total 313 orang, terdiri dari 229 atlet, 51 pelatih, 5 orang extra official dan 28 Panitia untuk 22 cabang olahraga yang diikuti.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x