Persebaya Surabaya Menang 3-1 atas Arema FC dalam Derby Jawa Timur

- 24 September 2023, 10:41 WIB
Persebaya Surabaya Menang 3-1 atas Arema FC dalam Derby Jawa Timur
Persebaya Surabaya Menang 3-1 atas Arema FC dalam Derby Jawa Timur /Adinda Lubis/MEDANSATU.ID

 

BERITA KBB - Persebaya Surabaya berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Arema FC dalam laga pekan ke-13 BRI Liga 1 2023/2024 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo, Sabtu, 23 September 2023. Dalam pertandingan yang bertajuk derby Jawa Timur ini, Persebaya tampil dominan sejak awal dan mencetak tiga gol melalui Bruno Moreira, Dusan Stevanovic, dan Ze Valente. Arema FC hanya mampu membalas satu gol lewat Dedik Setiawan.

Jalannya Pertandingan

Persebaya langsung mengambil inisiatif menyerang sejak menit pertama. Beberapa kali mereka mencoba membongkar pertahanan Arema FC yang bermain lebih bertahan. Namun, hingga menit ke-15, belum ada peluang berbahaya yang tercipta.

 Baca Juga: Mengenal Jose Mujica, Presiden Termiskin di Dunia yang Berjuang untuk Keadilan Sosial

Arema FC sempat mengancam gawang Persebaya lewat tendangan bebas Ariel Lucero dari jarak jauh pada menit ke-18. Namun, bola roketnya bisa ditepis oleh kiper Andhika Ramadhani.

 

Persebaya akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-27. Bruno Moreira berhasil merebut bola dari kesalahan operan Syaeful Anwar dan melepaskan tendangan melengkung ke tiang jauh yang tak bisa dijangkau oleh kiper Julian Schwarzer. Gol ini menjadi gol ke-10 Bruno Moreira di BRI Liga 1 musim ini.

 

Arema FC nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-32. Dedik Setiawan mendapat umpan tarik dari Dendi Santoso dan melepaskan sepakan dari dalam kotak penalti. Namun, bola bisa digagalkan oleh Arief Catur di garis gawang.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati

Sumber: Berbagai sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x