Recomendasi Wisata Solo Malam Hari Untuk Traveler, Simak Penjelasannya

- 27 April 2022, 22:26 WIB
Wisata Solo Di Malam Hari
Wisata Solo Di Malam Hari /Instagram Wisata Solo/

 

BERITA KBB - Wisata merupakan kegiatan perjalanan yang dilakukan oleh seseorang atau lebih yang bertujuan untuk rekreasi, menjelajahi guna untuk mengetahui wilayah tersebut yang memiliki ciri khas tertentu yang menarik untuk dikunjungi.

Salah satunya adalah solo yang kini banyak memiliki keunikan terkenal seperti baju batik carnival yang diselenggarakan setiap 2 oktober selalu memeriahkan dengan menampilkan sejumblah model baju batik.

Dengan adanya perayaan baju batik ini diharapkan warga dan wisatawan lain dapat terus menghargai warisan budaya.

Baca Juga: Minimalis Memiliki Banyak Keuntungan, Simak Penjelasannya

Baca Juga: Presiden Jokowi Menegaskan Pemerintah Larang Ekspor Minyak Goreng karena Kebutuhan Pokok Masyarakat

"Saya mohon kepada masyarakat kota ini yang menyaksikan atraksi marching band yang berkolaborasi dengan solo batik carnival, bisa menggunakan baju batik, silahkan menggunakan batik apa bebas yang penting batik." Tutur sumartono petugas panitia acara solo batik carnival.

"Batik sebagai warisan budaya dunia telah ditetapkan oleh UNESCO pada 2 oktober 2009, pengakuan terhadap batik merupakan pengakuan internasioanal terhadap budaya indonesia." Tambahan Sumartono.

Solo tidak hanya memiliki ciri khas solo batik carnival, tetapi solo juga memiliki wisata yang tidak kalah saing oleh wisata luar negri lainnya.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x