Menikmati Sejuta Pesona Embung Batara Sriten, Talaga Buatan di Puncak Tertinggi Gunung Kidul Jogja

- 2 Mei 2024, 17:15 WIB
Pengunjung mendirikan tenda di lokasi wisata Embung Batara Sriten, Jogja untuk mendapatkan sunset dan sunrise yang memukau.
Pengunjung mendirikan tenda di lokasi wisata Embung Batara Sriten, Jogja untuk mendapatkan sunset dan sunrise yang memukau. /tangkap layar embungsritengunungkidul/

BERITA KBB - Ketika membicarakan daerah Jogja, dipastikan dalam pikiran kita adalah tempat wisata yang selalu memikat hati. Beberapa daerah di Jogja terkenal dengan berbagai macam tujuan wisata diantaranya, Gunung Kidul, Sleman, Bantul, Kulon Progo.

Mulai dari wisata alam, wisata budaya, dan wisata sejarah, tersebar destinasi wisata yang selalu menjadi magnet wisatawan untuk kembali ke Jogja.

Salah satunya Kabupaten Gunung Kidul, merupakan kawasan di Jogja yang dulunya tandus dan kerap dilanda kekeringan, kini dikenal dengan daerah seribu wisata.

Diantara rentetan lokasi wisata di Gunung Kidul, ada wahana wisata bernama Embung Batara Sriten.

Baca Juga: Cahaya Surga Goa Pindul, Lokasi Wisata Jogja yang Mengundang Adrenalin Sekaligus Suguhkan Panorama Menakjubkan

Lokasi wisata yang diresmikan oleh Sri Sultan Hamengku Buwono X selaku Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta pada September 2014 itu merupakan telaga buatan di puncak tertinggi Gunung Kidul.

Panorama alam sekitar Embung Batara Sriten tersebut menawarkan keindahan yang memanjakan mata sekaligus tempat istirahat untuk meghilangkan penat dari sibuknya aktivitas kerja.

Untuk masuk ke lokasi Embung Batara Sriten yang dibuka pada pukul 05.00 - 18.00 wib ini, pengunjung dikenai biaya,

Tiket Masuk Rp 4.000
Biaya Parkir Motor Rp 2.000
Biaya Parkir Mobil Rp 10.000

Halaman:

Editor: Mohammad Ridwan Anshori


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah