ASN Jabar Bela Negara dengan Belanja di 260 Mitra UMKM Lewat Borongdong. Id

- 10 Februari 2021, 21:31 WIB
Aplikasi borongdong.id, marketplace bagi UMKM Jabar, saat diluncurkan di Plaza Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu 10 Februari 2021.
Aplikasi borongdong.id, marketplace bagi UMKM Jabar, saat diluncurkan di Plaza Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu 10 Februari 2021. /Humas Jabar/

BERITA KBB - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil melakukan grand launching borongdong.id, marketplace bagi UMKM Jabar bagian dari program ICALAN (Inovasi Cara Penjualan) yang digagas Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar.

Grand launching ditandai dengan simulasi transaksi di borongdong.id oleh Emil dan Sekretaris Daerah Provinsi Jabar Setiawan Wangsaatmaja didampingi CEO Borongdong Ali Bagus di Plaza Gedung Sate, Kota Bandung, Rabu 10 Februari 2021.

Emil menjelaskan, borongdong.id merupakan kontribusi Aparatur Sipil Negara (ASN) di Jabar dalam mendorong pemulihan ekonomi.

Baca Juga: Muhammadiyah Tetapkan Awal Puasa 1 Ramadhan 1442 H Pada Selasa 13 April 2021

Pasalnya, ia berujar, ASN ada dalam 30 persen golongan/orang di Jabar yang ekonominya tidak terdampak pandemi global COVID-19.

"Jadi ASN ini tidak terlalu terdampak pendapatannya (di masa pandemi). Itulah kenapa lahir konsep silih tulungan dalam skala besar, spesifiknya lewat Borongdong dengan membeli produk UMKM (Jabar)," ucap Emil.

borongdong.id pun berusaha membangkitkan nilai kebangsaan warga khususnya ASN lewat tagline "Bela Negara dengan Belanja".

Baca Juga: Gumilar Ekalaya, PLT Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi DKI Jakarta, Ditusuk Orang Tak Dikenal di Kantornya

"Karena pandemi COVID-19 ini perang, semua harus bela negara. Yang punya ilmu bela negara dengan ilmu, yang punya harta bela negara dengan belanja. Kenapa kasih judul 'Bela Negara dengan Belanja', supaya semangat kebangsaan kita muncul," tegas Emil.

Selain itu, borongdong.id juga sejalan dengan program Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) oleh pemerintah pusat.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah