Berikut Kronologi Kebakaran di Bandung Electronic Center (BEC) Dari Damkar Kota Bandung Sumber Api Dari Genset

- 18 Februari 2021, 22:09 WIB
Berikut Kronologi Kebakaran di Bandung Electronic Center (BEC) Dari Damkar Kota Bandung Sumber Api Dari Genset
Berikut Kronologi Kebakaran di Bandung Electronic Center (BEC) Dari Damkar Kota Bandung Sumber Api Dari Genset /PRFM News/Dok. Diskar PB Kota Bandung/

BERITA KBB- Dinas Pemadam Kebakaran Kota Bandung menduga bahwa kebakaran di basement Bandung Electronic Center (BEC) berasal dari genset yang mengalami konsleting listrik.

Berdasarkan laporan yang dibuat Damkar Kota Bandung, konsleting listrik dari genset itu kemudian merembet ke panel listrik sehingga membuat api semakin membesar.

"Menurut koordinator keamanan Gedung BEC, awal mula kejadian diduga karena konsleting arus pendek pada genset gedung. Kemudian api menjalar melewati panel listrik yang mengarah ke area basement gedung," ucap pernyataan damkar Kota Bandung yang diunggah di twitter @thegodfatherRen, pada Kamis malam 18 Februari 2021.

Baca Juga: Keren, Lewat Makanan Tradisional Kota Bandung Masuk Daftar 10 Kota Terbaik di Dunia

Baca Juga: Samudra dan Cinta Syok Dengar Pernyataan Pak Dodo, Sinopsis Samudra Cinta SCTV Jumat 19 Februari 2021

Setelah itu, masih menurut laporan tersebut, koodinator keamanan BEC lalu melaporkan kejadian tersebut ke tim enginering gedung BEC untuk melakukan penanganan awal.

"Dikarenakan asap di basement cukup  pekat, pihak keamanan Gedung BEC lalu menghubungi Diskar PB Kota Bandung," ujar laporan itu.

Untuk cakupan luas yang terbakar, Damkar memperkirakan mencapai 100 meter persegi. BEC sendiri memiliki luas hingga 10.000 meter persegi.

Baca Juga: Wali Kota Bandung Oded M Danial Ajak Warga Jaga Keluarga dari Ancaman Narkoba

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah