Inovasi Lawan Corona, Jabar Gagas Mobil Vaksin Covid-19 untuk Jangkau Lansia dan Daerah Terpencil

- 23 Februari 2021, 05:30 WIB
Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmaja saat meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dengan sasaran Sumber Daya Manusia (SDM) Kesehatan di Puskesmas Sukamahi, Kabupaten Bekasi, Rabu 17 Februari 2021.
Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmaja saat meninjau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 dengan sasaran Sumber Daya Manusia (SDM) Kesehatan di Puskesmas Sukamahi, Kabupaten Bekasi, Rabu 17 Februari 2021. /Humas Jabar/Aldien/

BERITA KBB - Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) akan berinovasi dengan menggagas mobil vaksin COVID-19.

Kehadiran mobil vaksin COVID-19 diharapkan dapat mempercepat pelaksanaan vaksinasi tahap II di Jabar.

Gubernur Jabar Ridwan Kamil mengatakan, mobil vaksin tersebut nantinya akan fokus mengunjungi lansia yang menjadi sasaran penyuntikan vaksin COVID-19. Selain itu, mobil vaksin diharapkan dapat menjangkau daerah-daerah terpencil di Jabar.

Baca Juga: 700 Keluarga di Jatiasih Bekasi Terdampak Banjir

"Untuk lansia tentu ada keterbatasan fisik. Itu menjadi atensi kami. Alhamdulillah kami diizinkan oleh Bapak Presiden untuk menggunakan inovasi mobil vaksin," kata  Emil di Mapolda Jabar, Kota Bandung, Senin 22 Februari 2021.

“Jadi nanti jangan kaget kalau orang divaksin ada mobil vaksin Jabar muter-muter di daerah yang sulit atau menjemput lansia yang mungkin secara fisik kerepotan menunggu antrean,” imbuhnya.

Jumlah sasaran vaksinasi tahap II di Jabar sekitar 6,6 juta orang. Rinciannya, ada 4.403.983 lansia yang jadi target, sementara petugas publik 2.195.215 orang.

Baca Juga: Sukses Merebut Hati Pemirsa, Kini Hadir Drakor Penthouse II yang Semakin Seru

Emil menjelaskan, ada beberapa syarat yang harus dipenuhi lansia saat akan menjalani vaksinasi COVID-19. “Karena tidak semua lansia disuntik, yaitu yang memenuhi syarat. Yang tentunya kita harapkan proporsional,” tuturnya.***

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah