Pemprov Jabar dan KPK Berantas Korupsi Secara Terintegrasi

- 1 April 2021, 05:18 WIB
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum  bersama Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI Firli Bahuri saat menghadiri Penyuluhan Antikorupsi di Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1 Sukamiskin, Kota Bandung, Rabu 31 Maret 2021.
Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum bersama Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI Firli Bahuri saat menghadiri Penyuluhan Antikorupsi di Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1 Sukamiskin, Kota Bandung, Rabu 31 Maret 2021. /Biro Adpim Jabar/

BERITA KBB - Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum menyatakan, integritas adalah benteng utama pencegahan tindak pidana korupsi (tipikor). Dengan integritas, proteksi diri untuk mencegah tipikor semakin kuat.

Hal itu dikatakan Uu saat menghadiri Penyuluhan Antikorupsi di Lembaga Pemasyarakatan Kelas 1 Sukamiskin, Kota Bandung, Rabu 31 Maret 2021 bersama Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI Firli Bahuri.

"(Integritas) harus kita jaga, kalau integritas kita hebat, maka tidak akan terjadi tindak pidana korupsi," kata Uu.

Baca Juga: Mabes Polri Diserang OTK, Kapolri Listyo Sigit Beberkan Kronologinya: Awalnya Tanyakan Alamat Kantor Pos

Pemerintah Daerah (Pemda) Provinsi Jabar bersama KPK dan pemerintah kabupaten/kota di Jabar sudah berkomitmen memberantas korupsi secara terintegrasi. Uu pun mendorong semua pihak untuk menjaga integritas.

Selain itu, Uu mengapresiasi KPK RI yang intens melakukan penyuluhan antikorupsi. Menurutnya, penyuluhan yang dilakukan secara masif dapat meningkatkan integritas dan memberantas korupsi, terutama di daerah-daerah.

"Saya ucapkan terima kasih kepada Ketua KPK yang sudah datang ke wilayah Jawa Barat, termasuk juga KPK sangat gencar memberikan penyuluhan antikorupsi," tuturnya.

Baca Juga: Kemenkumham Menolak KLB, Yan Harahap: Alhamdullilah, Terima Kasih Telah Berikan Keputusan Secara Objektif

Uu menuturkan, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemda Provinsi Jabar sudah mendeklarasikan dan menandatangani pakta integritas terkait Pencanangan Komitmen Pembangunan Zona Integritas di Lingkungan Perangkat Daerah Provinsi Jawa Barat.

"Ini adalah langkah baik dari KPK dalam rangka pencegahan korupsi," tuturnya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah