Sodik Mudjahid; Jangan Sungkan Bicarakan Politik

- 19 Maret 2022, 19:53 WIB
Anggota MPR RI Sodik Mudjahid pada acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Gedung SMP Darul Hikam, Jalan Juanda, Kota Bandung, Jumat, 18 Maret 2022.
Anggota MPR RI Sodik Mudjahid pada acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Gedung SMP Darul Hikam, Jalan Juanda, Kota Bandung, Jumat, 18 Maret 2022. /Istimewa/

BERITA KBB - Ilmu politik sudah menjadi bagian dari dunia pendidikan masyarakat kita saat ini, karena kehidupan berpolitik tidak bisa dilepaskan dari kehidupan sehari-hari warga kita yang hidup di negara demokratis.

Maka dari itu, pendidikan politik sejak dini dari usia anak sekolah tidak bisa dikesampingkan. Selain menjadi dasar, dengan memberikan ilmu politik setidaknya membuka pengetahuan anak-anak sehingga tidak buta sama sekali dengan hal tersebut.

Hal itu diungkapkan oleh anggota MPR RI Sodik Mudjahid pada acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI di Gedung SMP Darul Hikam, Jalan Juanda, Kota Bandung, Jumat, 18 Maret 2022.

Baca Juga: Usai Jalani Hukuman 10 Tahun, Mantan Putri Indonesia Angelina Sondakh Kapok Terjun Ke Politik: Dapat Hikmahnya

Baca Juga: Profil Miyono Suryo Sarjono, Paman Sekaligus Pendukung Karir Jokowi Sejak Bisnis Hingga Terjun Dunia Politik

Sodik mengungkapkan bahwa pendidikan politik sejak dini pada usia anak sekolah merupakan hal yang wajar, supaya anak-anak tidak buta pada kehidupan berpolitik saat ini.

"Jangan sungkan-sungkan membicarakan masalah politik, supaya anak-anak sudah terbiasa dan tidak buta pada kehidupan berpolitik, " katanya.

Sementara itu, pada acara sosialisasi yang diikuti guru dan karyawan dari SD dan SMP Darul Hikam itu, Sodik menjelaskan mengenai empat pilar kebangsaan yang harus dipahami.

Baca Juga: Guru Besar Politik Keamanan Unpad, Muradi Prediksi Pilpres 2024 Akan Diikuti 3 Paslon

Baca Juga: Kaesang Beberkan Alasannya Tak Masuk Politik pada Deddy Corbuzier, Singgung Gaji Gibran

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x