Dukung Desa Digital, XL Axiata Donasi Laptop ke Ponpes di Jawa Barat

- 19 April 2022, 23:40 WIB
Direktur & Chief Commercial Officer Home dan Enterprise XL Axiata, Abhijit Navalekar bersama Chief Go to Market Officer XL Axiata, Yavuz Fatih menyerahkan donasi laptop secara simbolis di Bandung, Selasa (19/4/2022).
Direktur & Chief Commercial Officer Home dan Enterprise XL Axiata, Abhijit Navalekar bersama Chief Go to Market Officer XL Axiata, Yavuz Fatih menyerahkan donasi laptop secara simbolis di Bandung, Selasa (19/4/2022). /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KBB - Manajemen PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) kembali mendonasikan laptop untuk dibagikan kepada pondok pesantren di Cimahi, Jawa Barat.

Donasi dilakukan dalam rangka Program Desa Digital guna mendorong digitalisasi, termasuk peningkatan literasi digital, di kalangan masyarakat desa.

Pondok pesantren yang terpilih sebagai penerima donasi diharapkan akan menjadi motor penggerak digitalisasi di pedesaan.

Baca Juga: 8.363 Penerima Manfaat Terima Bantuan dari Baznas Kota Bandung

Selain itu, dalam rangka melaksanakan aksi sosial bertepatan dengan Bulan Suci Ramadan, XL Axiata juga membagikan puluhan paket sembako kepada Pondok Pesantren Baitul Izzah, Cimahi, Jawa Barat.

Direktur & Chief Commercial Officer Home dan Enterprise XL Axiata, Abhijit Navalekar bersama Chief Go to Market Officer XL Axiata, Yavuz Fatih menyerahkan donasi laptop secara simbolis di Bandung, Selasa (19/4/2022). 



Group Head Central Region XL Axiata, Bambang Parikesit, mengatakan, “Infrastruktur jaringan data 4G XL Axiata terus meluas di seluruh Indonesia, yang sebagian di antaranya juga menjangkau area pedesaan.

Baca Juga: 10 Parpol Jabar Dapat Bantuan Keuangan Pemerintah

Seiring dengan hal itu, kami berharap bisa ikut mendorong peningkatan literasi digital masyarakat desa, termasuk juga mendukung digitalisasi di kalangan pondok pesantren. Saat ini XL Axiata menargetkan kalangan pesantren untuk menerima program peningkatan literasi digital agar bisa menjadi penggerak ekonomi digital di pedesaan.”

Menurut Bambang, pondok pesantren dan masyarakat perlu untuk menyesuaikan diri dengan digitalisasi yang semakin masif di berbagai bidang, termasuk di sektor ekonomi dan sosial, serta area layanan publik.

Literasi digital yang terus meningkat akan sangat bermanfaat bagi masyarakat pedesaan, antara lain agar dapat memanfaatkannya guna meningkatkan produktifitas, serta akses ke layanan publik, seperti pendidikan, kesehatan, sosial. Donasi laptop dan sarana akses internet XL Axiata disalurkan ke berbagai komunitas masyarakat desa sebagai bagian dari keseriusan XL Axiata dalam ikut menyiapkan masyarakat desa memasuki era digital.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x