Berkah Pandemi, Warga Kelurahan Sukawarna Kota Bandung Hobi Berkebun

- 2 Juni 2022, 17:04 WIB
Kelurahan Sukawarna Kecamatan Sukajadi kini makin juara. Kelurahan Sukawarna pun masuk enam besar lomba kelurahan tingkat Kota Bandung 2022.
Kelurahan Sukawarna Kecamatan Sukajadi kini makin juara. Kelurahan Sukawarna pun masuk enam besar lomba kelurahan tingkat Kota Bandung 2022. /Humas Kota Bandung/

BERITA KBB - Berkat sejumlah inovasinya, Kelurahan Sukawarna Kecamatan Sukajadi kini makin juara. Kelurahan Sukawarna pun masuk enam besar lomba kelurahan tingkat Kota Bandung 2022.

Salah satu inovasi yang berhasil di kelurahan ini adalah berkebun. Jajaran tanaman hidroponik di depan gedung kelurahan merupakan bukti bahwa inovasi ini dieksekusi dengan baik.

“Inovasi kami sejak pandemi adalah berkebun. Kami bersama warga juga menyediakan contoh miniatur berkebun,” tutur Lurah Sukawarna, Nana Hadiana Kamis 2 Mei 2022.

Baca Juga: Tebar Bingkisan, Siswa SD Darul Hikam Belajar Berbagi Meski Pandemi

Tak hanya itu, kelurahan ini juga memiliki atap gedung yang disulap menjadi lahan berkebun yang ditumbuhi aneka tanaman dengan nilai jual yang menjanjikan.

Buah tin, anggur, stroberi, dan mint menjadi koleksi milik Kelurahan Sukawarna. Salah satu tanaman yakni pineapple mint berhasil disebar keseluruh Indonesia karena hanya tumbuh di atas kelurahan ini.

Mayarakat juga ikut berperan aktif dalam lomba kelurahan ini, seperti mengolah kembali limbah organik menjadi lukisan yang memiliki nilai jual.

Baca Juga: Pandemi Segera Berakhir, Car Free Day Kembali Penuhi Bundaran Hotel Indonesia (HI)

Tak luput dari perhatian, limbah anorganik pun dapat disulapnya menjadi hiasan apik yang dipamerkan di sekeliling Gedung kelurahan.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x