Angka Stunting di Jabar Masih Tinggi, PDI Perjuangan Gelar Inovasi Pelayanan Kesehatan Rakyat

- 18 Juni 2022, 17:20 WIB
Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono menyampaikan sambutannya, pada acara Gebyar Inovasi Pelayanan Kesehatan Rakyat, di Sekretariat DPD PDI Perjuangan Jabar, Sabtu (18/6/2022)
Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono menyampaikan sambutannya, pada acara Gebyar Inovasi Pelayanan Kesehatan Rakyat, di Sekretariat DPD PDI Perjuangan Jabar, Sabtu (18/6/2022) /Istimewa/

BERITA KBB - Turut serta dalam pencegahan stunting, DPD Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jawa Barat mengadakan Gebyar Inovasi Pelayanan Kesehatan Rakyat.

Acara yang digelar di Sekretariat DPD PDI Perjuangan Jabar, Sabtu (18/6/2022), berisikan sosialiasi mengenai stunting kepada ibu hamil, pasangan yang telah menikah, juga pasangan muda yang bakal mengakhiri masa lajang mereka.

Ketua DPD PDI Perjuangan Jabar Ono Surono mengatakan, acara ini digelar serempak di seluruh Indonesia, termasuk di 27 kabupaten/kota di Jabar.

Baca Juga: Stunting Menjadi Agenda Prioritas Nasional Dalam Mewujudkan Sumber Daya Manusia Yang Sehat

“Jadi kegiatan ini didalamnya ada sosialisasi terkait pencegahan, penanganan, demo masak mengenai makanan khusus stunting,” ujar Ono.

Ono mengemukakan, acara ini bertujuan menghasilkan kader-kader bangsa yang berkualitas juga sehat untuk mewujudkan Indonesia yang maju dan sejahtera.

Terlebih, Indonesia akan menghadapi bonus demografi pada 2030.

Baca Juga: Targetkan Zero Stunting, Ini Upaya Jabar

“Jangan sampai bonus demografi itu malahan menjadi masalah ya, tapi harus menjadi potensi, sebuah sumber daya yang sangat baik bagi negara untuk mempersiapkan Indonesia yang maju,” ucap Ono.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x