Pisah Sambut Dansektor 22 Citarum Harum, Yana Mulyana Ajak Tingkatkan Kolaborasi

- 12 Juli 2022, 19:50 WIB
Wali Kota Bandung Yana Mulyana acara Pisah Sambut Dansektor 22 Citarum Harum, di Pendopo Kota Bandung, Selasa 12 Juli 2022.
Wali Kota Bandung Yana Mulyana acara Pisah Sambut Dansektor 22 Citarum Harum, di Pendopo Kota Bandung, Selasa 12 Juli 2022. /Adpim Kota Bandung/

BERITA KBB - Wali Kota Bandung, Yana Mulyana mengajak kepada Sektor 22 Citarum Harum untuk terus berkolaborasi maksimalkan fungsi sungai sesungguhnya.

Apalagi menurutnya, program Citarum Harum menunjukan hasil yang menggembirakan. Tingkat pencemaran Sungai Citarum dan beberapa anak sungai mengalir di Kota Bandung mulai berkurang.

"Dari asalnya cemar berat menjadi cemar ringan," katanya pada acara Pisah Sambut Dansektor 22 Citarum Harum, di Pendopo Kota Bandung, Selasa 12 Juli 2022.

Baca Juga: Warga Tak Khawatir Lagi Jembatan Hancur Diterjang Citarum

Menurutnya, peran TNI dalam hal ini yang membawahi sektor maupun sub sektor satgas citarum sangatlah signifikan bagi keberhasilan program.

"Selama ini dengan Sektor 22 Citarum Harum sangat banyak perkembangan lingkungan hidup yang terasa di Kota Bandung," ujarnya.

Ia berharap kolaborasi yang berjalan selama ini mampu ditingkatkan sehingga sungai menjadi layak fungsinya dengan baik juga tidak ada pencemaran.

Baca Juga: Jadi Pembicara Webinar Internasional, Ridwan Kamil Ungkap Kunci Sukses Citarum

"Tingkatkan kerjasama ini. Karena TNI berperan aktif dalam program penyelamatan lingkungan khususnya sungai juga ekosistemnya," ujar Yana.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah