Anak Muda Bandung Harus Jadi Humas bagi Gerakan Generasi Berencana

- 15 Juli 2022, 23:16 WIB
Bunda Genre, Yunimar Mulyana pada Jambore Pendidik Sebaya dan Konselor Sebaya di Hotel Grandia, Jumat 15 Juli 2022.
Bunda Genre, Yunimar Mulyana pada Jambore Pendidik Sebaya dan Konselor Sebaya di Hotel Grandia, Jumat 15 Juli 2022. /Humas Kota Bandung/

BERITA KBB - Anak muda menjadi ujung tombak suksesnya Gerakan Generasi Berencana (Genre) di Kota Bandung. Khususnhya untuk meyosialisasikan tentang kependudukan dan pembangunan keluarga, kesehatan reproduksi remaja, keterampilan hidup dan perencanaan kehidupan berkeluarga.

Terlebih para anak muda yang tergabung menjadi pendidik sebaya (PS) dan konselor sebaya (KS).

"Konselor sebaya dan pendidik sebaya merupakan ujung tombak. Betapa tidak, pendidik sebaya adalah pemberi informasi atau Humas gerakan generasi berencana yang bergerak berdasarkan kurikulum genre," ujar Bunda Genre, Yunimar Mulyana pada Jambore Pendidik Sebaya dan Konselor Sebaya di Hotel Grandia, Jumat 15 Juli 2022.

Baca Juga: Kuasa Hukum Keluarga Kadiv Propam Harapkan Media Hormati Korban Pelecehan

Menurutnya, konselor sebaya merupakan pendamping atau petugas konseling yang bertugas memberikan motivasi kepada teman sebaya untuk melaksanakan empat substansi genre.

"Semoga jambore ini menumbuhkan kesolidan dan motivasi kepada pendidik sebaya dan konselor untuk menyukseskan Genre demi remaja berkarakter dan keluarga yang sehat," tuturnya.

Empat substansi tersebut di antaranya kependudukan dan pembangunan keluarga, kesehatan reproduksi remaja, keterampilan hidup dan perencanaan kehidupan berkeluarga.

Baca Juga: 20 Ucapan Idul Adha untuk Keluarga, Penuh Kasih Sayang dan Kehangatan

"Pertama, kependudukan dan pembangunan keluarga, dimana remaja harus memiliki karakter dan akhlak yang baik. Sehingga menjadi calon pembentuk keluarga yang sehat dan memiliki ketahanan sosial," ujarnya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x