Teras Cikapundung dan Teras Cihampelas Didorong Jadi Tempat Wisata Favorit di Kota Bandung, Ini Alasannya!

- 12 Mei 2024, 18:21 WIB
kawasan Teras Cikapundung harus memberikan nilai bagi masyarakat sekitar dan menjadi daya tarik untuk wisata.
kawasan Teras Cikapundung harus memberikan nilai bagi masyarakat sekitar dan menjadi daya tarik untuk wisata. /istimewa/

BERITA KBB - Penjabat Wali Kota Bandung, Bambang Tirtoyuliono menyebut, kawasan BBWS Teras Cikapundung akan direoptimalisasi. Hal ini agar kawasan Teras Cikapundung dapat dimaksimalkan menjadi pilihan objek wisata di Kota Bandung.

Menurutnya, kawasan Teras Cikapundung harus memberikan nilai bagi masyarakat sekitar dan menjadi daya tarik untuk wisata.

"Kami meyakini, pemerintah, masyarakat, juga komunitas, punya cita-cita dapat menikmati suasana di Teras Cikapundung. Pekan depan, kawasan ini akan di-reoptimalisasi. Tujuannya supaya bisa dinikmati kembali oleh semua orang," ujar Bambang, Minggu 12 Mei 2024.

Baca Juga: Seru! Jazz Gunung Indonesia bersama Econique Perhutani Alam Wisata mempersembahkan Jazz Gunung Slamet 2024

Upaya reoptimalisasi ini, lanjut Bambang, akan melibatkan lintas sektor. Antara lain Dinas Sumber Daya Air dan Bina Marga (DSDABM) dan Disbudpar Kota Bandung.

Bambang juga mendorong kegiatan BUAT KAMU yang merupakan agenda rutin DSDABM Kota Bandung dapat segera digelar di Teras Cikapundung.

Selain itu, Bambang juga menyebut, akan segera melakukan koordinasi dengan BBWS Citarum agar reoptimalisasi kawasan ini segera dieksekusi.

Baca Juga: 5 Wisata Alam Sumedang yang Wajib Dikunjungi, Selain Oleh-oleh Khasnya Tahu Sumedang

"Kami berkoordinasi juga dengan BBWS Citarum yang punya asetnya. Kami akan segerakan kolaborasi untuk mengoptimalkan kawasan ini," ucapnya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah