Sekda Kota Bandung Ajak Warga Taat Prokes, Bantu Pemulihan Ekonomi

- 19 Juli 2022, 19:56 WIB
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna saat memberi sambutan pada acara Focus Discusion Group (FGD) Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) dengan tema "Outlook Pemulihan Ekonomi Terhadap Aktivitas Ekonomi Kota Bandung Tahun 2022” di Hotel Grandia, Selasa 19 Juli 2022.
Sekda Kota Bandung Ema Sumarna saat memberi sambutan pada acara Focus Discusion Group (FGD) Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) dengan tema "Outlook Pemulihan Ekonomi Terhadap Aktivitas Ekonomi Kota Bandung Tahun 2022” di Hotel Grandia, Selasa 19 Juli 2022. /Adpim Kota Bandung/

BERITA KBB - Sekretaris Daerah Kota Bandung, Ema Sumarna menilai pemulihan ekonomi Kota Bandung bakal terjadi bila masyarakat terus konsiten mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

Hal tersebut disampaikan Ema pada acara Focus Discusion Group (FGD) Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) dengan tema "Outlook Pemulihan Ekonomi Terhadap Aktivitas Ekonomi Kota Bandung Tahun 2022” di Hotel Grandia, Selasa 19 Juli 2022.

"Pandemi menghatam semua aspek kehiudpan. Kita rasakan semua, dalam proses anggaran kita bahkan berulang ulang refocusing. Kita harus waspada dan patuh prokes," kata Ema.

Baca Juga: Hadapi Lonjakan Wisatawan Liburan Sekolah, Tempat Wisata dan Pengunjung Diimbau Taat Prokes

"Apalagi sekarang ada kecenderungan bergerak naik, itu harus diwaspadai," tambahnya.

Ema mengungkapkan, Pemkot Bandung merancang sejumlah strategi dan mengeluarkan sejumlah kebijakan agar pemulihan ekonomi terus berjalan. Semua itu diproses bersama dengan DPRD Kota Bandung.

"Strategi pertama berangkat dari prespektif kebijakan dahulu. Ada program-program prioritas. Di antaranya, kita ingin pemerataan pembangunan dan pemulihan ekonomi," jelas Ema.

Baca Juga: Diprediksi Juli, Tetap Patuhi Prokes Hadapi Subvarian Omicron BA.4 dan BA.5

"Namun daya dukung anggaraanya belum final. Kita akan rancang untuk disampaikan ke dewan mulai dari daya dukung infrastuktur dan berbagai aspek lainnya," lanjutnya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x