Ridwan Kamil Ingatkan Kelompok Penyanyi Jalanan Jabar agar Jaga Persatuan dan Hindari Perpecahan

- 25 September 2022, 23:03 WIB
Gubernur Jabar Ridwan Kamil ketika menghadiri Konser Musik 32 Menit Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) Jawa Barat di Taman Cikapayang Dago, Kota Bandung, Minggu (25/9/2022).
Gubernur Jabar Ridwan Kamil ketika menghadiri Konser Musik 32 Menit Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) Jawa Barat di Taman Cikapayang Dago, Kota Bandung, Minggu (25/9/2022). /Adpim Jabar/

BERITA KBB - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengingatkan para seniman yang tergabung dalam komunitas Kelompok Penyanyi Jalanan Jawa Barat agar menjaga persatuan dan menghindari perpecahan. 

Hal itu disampaikan Ridwan Kamil ketika menghadiri Konser Musik 32 Menit Kelompok Penyanyi Jalanan (KPJ) Jawa Barat di Taman Cikapayang Dago, Kota Bandung, Minggu (25/9/2022). 

"Pesan saya (untuk KPJ Jabar) _mah hiji weh tong parasea_ , jangan terpecah belah. Contohnya sudah ada di kelompok lain dari organisasi ekonomi ribut, ormas ribut. _Musyawarhakeun we kalau da masalah sambil mumusikan_ ," kata Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil. 

Baca Juga: Hadiri HUT Ke-212 Kota Bandung, Sekda Jabar Ajak ASN Bersikap Dinamis

Di konser musik yang merupakan puncak acara HUT ke-32 KPJ Jabar ini Kang Emil juga mendoakan, semoga organisasi seniman ini panjang umur menuju usia emas 50 tahun. 

"Saya ucapkan selamat kepada KPJ Jawa Barat yang berulang tahun ke-32. Kelompok penyanyi jalanan, para seniman musik yang mencintai kehidupan melalui musik ternyata panjang usianya. Saya doakan panjang umur ke usia emas 50 tahun," ujarnya. 

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur juga melepas dua kontingen Jabar untuk mengikuti  Festival Danau Poso, Sulawesi Tengah. 

Baca Juga: Bacaan Doa Setelah Sholat Istikharah, Ada Bahasa Arab, Latin, Lengkap Disertai Dengan Terjemahan

Mereka adalah Gally Rangga dan Yudo Septianto Pandji, pria kreatif Bandung asal Sulawesi, yang tak hanya mencintai tanah kelahirannya, melainkan juga mencintai Bandung. 

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah