Awali Malam Regsosek, BPS Jabar Data Tunawisma dan Awak Kapal Berbendera Indonesia

- 30 Oktober 2022, 07:05 WIB
Petugas Badan Pusat Statistik (BPS) Jawa Barat melakukan pendataan Registrasi Sosial dan Ekonomi (Regsosek) tuna wisma di Terminal Cicaheum, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (29/10/2022) malam.
Petugas Badan Pusat Statistik (BPS) Jawa Barat melakukan pendataan Registrasi Sosial dan Ekonomi (Regsosek) tuna wisma di Terminal Cicaheum, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (29/10/2022) malam. /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KBB - Jajaran Badan Pusat Statistik (BPS) se-Jawa Barat melakukan pendataan penduduk yang tidak mempunyai tempat tinggal tetap (tunawisma) dan awak kapal berbendera Indonesia, mulai 29 Oktober 2022 pukul 21.00 hingga 30 Oktober 2022 pukul 06.00. 

Kegiatan ini merupakan rangkaian kegiatan Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi 2022, yang dikenal sebagai Malam Regsosek.

Kepala BPS Provinsi Jawa Barat Marsudijono menyatakan bahwa pendataan Malam Regsosek diselenggarakan di 27 kabupaten/kota se- Jawa Barat, bahkan seluruh kabupaten/kota di Indonesia. 

Baca Juga: Jadwal Sholat Kota Cimahi Hari Ini Minggu 30 Oktober 2022, Inilah Waktu Selengkapnya

"Pendataan ini dilakukan untuk melengkapi kegiatan pendataan awal Regsosek yang telah dimulai sejak 15 Oktober 2022 lalu, dan akan berakhir pada 14 November 2022," kata Marsudijono di Terminal Cicaheum, Sabtu (29/10/2022). 

Ia mengatakan tujuan dari Pendataan Awal Regsosek adalah untuk menyediakan sistem dan basis data sluruh penduduk yang terdiri atas profil, kondisi sosial, ekonomi, dan tingkat kesejahteraan yang terhubung dengan data induk kependudukan serta basis data lainnya hingga tingkat desa/kelurahan. 

Pendataan awal Regsosek 2022 merupakan upaya pemerintah untuk mewujudkan satu data perlindungan sosial dan pemberdayaan masyarakat. 

Baca Juga: Jadwal Sholat Kota Bandung Hari Ini Minggu 30 Oktober 2022, Inilah Waktu Selengkapnya

Oleh karenanya, kata dia, target pendataan ini adalah seluruh keluarga (penduduk) di Indonesia, termasuk para tunawisma maupun awak kapal berbendera Indonesia.

"Pendataan awak kapal berbendera Indonesia di Jawa Barat dilakukan di Pelabuhan Cirebon," tuturnya.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x