Hijaukan Kawasan Kantor, PTDI Gandeng UNPAS dalam Proyek Lingkungan Berkelanjutan

- 7 September 2023, 22:53 WIB
Direktur Utama PTDI, Gita Amperiawan, Wakil Rektor III UNPAS, M. Budiana dan Ketua Umum Paguyuban Pasundan, Didi Turmudzi melakukan penanaman pohon Sacha Inchi dan pohon lainnya secara simbolis di area DI Runway 29 Café, PTDI, Bandung.
Direktur Utama PTDI, Gita Amperiawan, Wakil Rektor III UNPAS, M. Budiana dan Ketua Umum Paguyuban Pasundan, Didi Turmudzi melakukan penanaman pohon Sacha Inchi dan pohon lainnya secara simbolis di area DI Runway 29 Café, PTDI, Bandung. /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KBB - TJSL (Tanggung Jawab Sosial & Lingkungan) PT Dirgantara Indonesia (PTDI) bekerja sama dengan Universitas Pasundan (UNPAS) melaksanakan Program Friendly Bird sebagai upaya penghijauan kawasan perkantoran dengan menanam pohon Sacha Inchi (tumbuhan merambat).

Dalam hal ini, Direktur Utama PTDI, Gita Amperiawan, Wakil Rektor III UNPAS, M. Budiana dan Ketua Umum Paguyuban Pasundan, Didi Turmudzi melakukan penanaman pohon Sacha Inchi dan pohon lainnya secara simbolis di area DI Runway 29 Café, PTDI, Bandung. 

Program Friendly Bird merupakan aksi kolaborasi antara PTDI dan UNPAS dalam rangka menciptakan lingkungan Green Office dan mewujudkan spot micro forestry, yang sudah dimulai sebelumnya dengan penanaman pohon Sacha Inchi di area Kantin Basement PTDI pada bulan Desember 2022 dan kemudian akan dilanjutkan penanamannya di kawasan lainnya di lingkungan PTDI.

Baca Juga: Vertigo Kambuh? Coba Resep Alami Berikut Bahan Mudah Rasanya Enak

Ini merupakan implementasi kerja sama Fakultas Teknik UNPAS dan PTDI pada inovasi dan percontohan etalase lingkungan pada kawasan perkantoran secara berkelanjutan. 

Dalam hal ini PTDI berkomitmen untuk menjadikan kawasan dengan banyaknya lahan hijau agar tidak terjadinya pencemaran udara, dimana pepohonan hijau ini juga nantinya akan berfungsi untuk mengikat gas polutan seperti karbondioksida, karena gas karbondioksida yang terlepas ke udara tersebut akan mencemari udara.

Program penghijauan ini merupakan salah satu upaya PTDI untuk mengembalikan dan meningkatkan efektifitas lahan agar dapat berfungsi dengan baik dan optimal. Dengan banyaknya pohon ini berfungsi juga sebagai pengatur tata air untuk mencegah banjir maupun untuk melindungi lingkungan yaitu mencegah timbulnya pencemaran.

Baca Juga: Jadwal Trans TV Jumat 8 September 2023, Tayang Film The Outpost dan Blood Father

Kerjasama yang dilaksanakan oleh UNPAS dan PTDI ini bertujuan untuk perolehan Bird Friendly Certificate di lingkungan PTDI dengan memenuhi indikator yang mencakup kantor hijau, konservasi energi, pengolahan bunga Sacha Inchi yang berguguran, manajemen air, transportasi, pendidikan, dan riset.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x