DU 68! Tempat Jualan Kaset, Compact Disc atau Piringan Hitam di Bandung

- 16 Juni 2024, 19:11 WIB
Patokan lokasi DU 68 adalah SPBU di Jalan Dipatiukur. Jika kamu sudah menemukannya, cobalah melihat ke arah seberang. Di sana, ada ruko dua lantai dan kamu akan melihat deretan kaset pita berada di ruko paling kiri.
Patokan lokasi DU 68 adalah SPBU di Jalan Dipatiukur. Jika kamu sudah menemukannya, cobalah melihat ke arah seberang. Di sana, ada ruko dua lantai dan kamu akan melihat deretan kaset pita berada di ruko paling kiri. //bandung.go.id

BERITA KBB - Jalan-jalan ke DU 86 satu tempat di Jalan Dipatiukur Kota Bandung, menjual kaset, compact disc (CD) atau piringan hitam (vinyl).

Beberapa orang mungkin mengenal, DU merupakan singkatan populer untuk daerah Dipatiukur.

Lapak rilisan fisik ini sebetulnya tidak mudah juga untuk ditemukan. Kamu harus teliti saat melintasinya.

Patokan lokasi DU 68 adalah SPBU di Jalan Dipatiukur. Jika kamu sudah menemukannya, cobalah melihat ke arah seberang. Di sana, ada ruko dua lantai dan kamu akan melihat deretan kaset pita berada di ruko paling kiri.
 
DU 68 sudah bisa dibilang legenda penjual rilisan fisik di Kota Bandung. Selain lapak ini, ada juga lapakan kaset pita di Jalan Cihapit, misalnya. Atau di beberapa pasar tumpah di Kota Bandung.

Baca juga: Viral! Lontong Banjur Cibadak Tempat Sarapan Lezat di Trotoar!

Namun, jika kamu mencari koleksi rilisan fisik yang lebih lengkap, DU 68 untuk saat ini masih jadi opsi nomor satu.
 
Rilisan fisik musik lokal maupun mancanegara, tahun lawas atau menuju era 2010-an, masih bisa kamu temui.

Sekadar informasi, label-label musik major (kala itu masih ada semacam pengotakan antara label major dan independen) masih mengeluarkan beberapa rilisan fisik kaset hingga awal dekade 2010.

Sebut saja album ‘Berlayar’ dari Sheila On 7, yang rilis pada akhir 2011, masih bisa dijumpai dalam bentuk kaset pita.

Toko ini sudah buka sejak tahun 2000. Awalnya, pemilik toko berinisiasi menjual kaset-kaset bekas. Namun, seiring berjalannya waktu dan padatnya aktivitas di toko, DU 68 berubah menjadi salah satu wadah kreatif pecinta musik.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky

Sumber: bandung.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah