Manfaatkan Momentum Libur Sekolah, Khitanan Massal Pegadaian Jabar Diikuti Ratusan Anak

- 2 Juli 2024, 17:11 WIB
Pegadaian Kanwil X Jawa Barat menggelar kegiatan khitanan massal melibatkan ratusan anak di Kantor Pegadaian Bandung, Jalan Pungkur, Kota Bandung, Selasa 2 Juli 2024.
Pegadaian Kanwil X Jawa Barat menggelar kegiatan khitanan massal melibatkan ratusan anak di Kantor Pegadaian Bandung, Jalan Pungkur, Kota Bandung, Selasa 2 Juli 2024. /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KBB - Pegadaian Kanwil X Jawa Barat menggelar kegiatan khitanan massal melibatkan ratusan anak di Kantor Pegadaian Bandung, Jalan Pungkur, Kota Bandung, Selasa 2 Juli 2024.

Acara yang berlangsung sukses ini melibatkan 123 anak dari berbagai wilayah di Jawa Barat. Khitanan massal ini tidak hanya dipusatkan di Bandung, tetapi juga di beberapa kantor Pegadaian lainnya. Selain itu, khitanan massal juga dilaksanakan di 12 kantor wilayah Pegadaian seluruh Indonesia.

Hadir pada acara tersebut, Kepala Kanwil X Jawa Barat Maryono; Deputi Operasional Pegadaian Jawa Barat Tita Agustini; Deputi Pegadaian Bandung 1 Suhadi; Deputi Pegadaian Bandung 2 Kusnanto; ⁠Kadep Business Support Pegadaian Hani Susantini; Kabag CSR Pegadaian Inge Rosela; ⁠Kabag Humas Protokoler Pegadaian Denny Rudiono, serta tamu undangan lainnya.

Baca Juga: Maknai Idul Adha, Pegadaian Kanwil X Jabar Berbagi Hewan Kurban dengan Warga Sekitar

Kepala Kanwil X Jawa Barat Maryono mengatakan, kegiatan khitanan massal di Bandung diikuti 23 anak berasal dari lingkungan Pegadaian Bandung. Sementara sisanya berasal dari berbagai daerah yang direkomendasikan oleh unit atau cabang Pegadaian setempat.

“Setiap anak yang mengikuti khitanan massal ini menerima seperangkat alat sekolah. Selain itu, ada juga santunan uang yang diberikan sebagai bentuk apresiasi,” kata Maryono.

Dalam pelaksanaan khitanan massal, Pegadaian bekerja sama tenaga medis klinik medikal Pegadaian melibatkan sekitar 25 tenaga medis, termasuk 10 orang dokter.

Baca Juga: PT Pegadaian Kanwil X Jabar Sosialisasikan Tindak Lanjut Penanganan Kredit Non Gadai di Cirebon

Menurut dia, seluruh biaya kegiatan ini ditanggung oleh Pegadaian, dengan total anggaran sekitar Rp300 juta. Dana tersebut dialokasikan dari dana corporate social responsibility (CSR) perusahaan. Program sunatan massal ini telah masuk tahun ketiga.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah