Wakil Ketua MPR RI Ahmad Muzani : Jaga Kesehatan Selama Pandemi, Modal Dasar Membangun Bangsa

- 26 Februari 2021, 06:38 WIB
Wakil Ketua MPR RI Ahmad Muzani, didampingi Anggota DPR MPR RI Sodik Mudjahid memaparkan pandangannya pada acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, di Aula SMA Darul Hikam, Dago Giri, Kabupaten Bandung Barat, Kamis, 25 Februari 2021.
Wakil Ketua MPR RI Ahmad Muzani, didampingi Anggota DPR MPR RI Sodik Mudjahid memaparkan pandangannya pada acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, di Aula SMA Darul Hikam, Dago Giri, Kabupaten Bandung Barat, Kamis, 25 Februari 2021. /BeritaKBB/Ade Bayu Indra/

BERITA KBB - Negara Indonesia adalah bangsa yang majemuk, terdiri dari berbagai suku bangsa, adat istiadat, budaya, bahasa, dan agama yang berbeda.

Dengan keanekaragaman tersebut, langkah dan kebijakan negara dalam kehidupan berbangsa dan bernegara bertujuan untuk memperkuat persatuan dan kesatuan bangsa.

Tidak dipungkiri, pembangunan suatu negara tidak akan berjalan tanpa adanya persatuan dan kedamaian, hal itu diungkapkan oleh Wakil Ketua MPR RI Ahmad Muzani, pada acara Sosialisasi Empat Pilar MPR RI, di Aula SMA Darul Hikam, Dago Giri, Kabupaten Bandung Barat, Kamis, 25 Februari 2021.

Baca Juga: Jadwal Acara ANTV Hari Ini, Jumat 26 Februari 2021: Ada Jodoh Wasiat Bapak 2, Naagin 2 hingga Radha Krishna

"Indonesia akan kuat kalau rakyatnya sehat, kalau rakyatnya pinter, kalau rakyatnya makmur. Kalau Indonesia kuat, Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika akan kuat juga", katanya.

Empat poin yang disebutkan tersebut merupakan Empat Pilar yang harus disosialisasikan pada masyarakat sebagai agenda pemantapan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Sosialisasi empat pilar sendiri untuk mengingatkan seluruh warga masyarakat, supaya menjunjung tinggi nilai-nilai luhut bangsa dalam rangka mewujudkan negara merdeka, bersatu, berdaulat, adil, dan makmur.

Baca Juga: Boy William Akan Segera Menikah Bulan Juli, Berikut Profil Lengkap Boy William dan Pasangannya

Muzani menambahkan bahwa tidak ada negara yang kuat kalau rakyatnya sakit, dan sebagai bentuk pengamalan Pancasila adalah bagaimana kita sebagai warga negara bisa hidup sehat, pintar, dan makmur.

Pembangunan suatu bangsa menurut Muzani bisa terlaksana kalau persatuan dan kedamaian sudah terwujud, karena dua hal itu adalah faktor fundamental yang sangat diperlukan untuk membangun bangsa, dan "biayanya" sangat mahal.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x