Tanggap Bencana Terhadap Potensi Gempa Patahan Sesar Lembang, Baguna DPC PDI Perjuangan KBB Gelar Simulasi

- 27 Mei 2021, 08:15 WIB
Baguna DPC PDI Perjuangan tengah menggelar simulasi tanggap bencana menghadapi gempa bumi Patahan Sesar Lembang di Kantor DPC PDI Perjuangan, Rabu 26 Mei 2021.
Baguna DPC PDI Perjuangan tengah menggelar simulasi tanggap bencana menghadapi gempa bumi Patahan Sesar Lembang di Kantor DPC PDI Perjuangan, Rabu 26 Mei 2021. /Miradin/Berita KBB

BERITA KBB- Untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap adanya bencana alam, Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Bandung Barat melakukan sosialisasi mitigasi kebencanaan, di Kantor DPC PDI Perjuangan, Ngamprah, Rabu 26 Mei 2021.

Sosialisasi kebencanaan ini Baguna DPC PDI Perjuangan menggandeng  Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Bandung Barat. Kegiatan tersebut dirasakan penting karena Kabupaten Bandung Barat masuk dalam kawasan patahan sesar Lembang.

Ketua DPC PDIP KBB, Ida Widaningsih menjelaskan, ini merupakan upaya PDIP untuk meningkatkan kadernya untuk lebih sigap, tanggap dan siap dalam menghadapi bencana. Apalagi, Bandung Barat berada di daerah gempa bumi patahan sesar Lembang

Baca Juga: Dukung TPPAS Legok Nangka Beroperasi, Plt Bupati Bandung Barat Hengky Kurniawan Minta Ada Bantuan DAK

“Ini merupakan kegiatan rutin yang diintruksikan langsung oleh DPP PDIP dan kita meminta bantuan BPBD KBB dan PMI KBB hari ini,” katanya.

Ida menambahkan, hasil simulasi tanggap bencana tersebut akan disosialisasikan kembali ke seluruh kader partai yang ada di Kabupaten Bandung Barat. Pasalnya, KBB merupakan salah satu wilayah yang berada pada kawasan patahan sesar Lembang.

“Secara lembaga tentunya kita pun akan mendorong terkait penambahan anggaran bagi penanganan dan sosialisasi tentang tanggap bencana di wilayah Kabupaten Bandung Barat,” ucapnya.

Baca Juga: Kedelai Diprediksi Mencapai Harga Rp15.000, Perajin Tahu Tempe di Kabupaten Bandung Menjerit

Hal senada dikatakan Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Bidang Penanggulangan Bencana Tini Hartini. Tini mengaku mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan Plt Bandung Barat Hengky Kurniawan untuk terselenggaranya acara tersebut.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x