Kutuk Israel, Warga Bandung Barat Gelar Aksi Simpatik untuk Palestina

- 27 Mei 2021, 18:59 WIB
Warga Bandung Barat melakukan aksi simpatik terhadap Palestina di kompleks Pemda KBB, Kamis 27 Mei 2021.
Warga Bandung Barat melakukan aksi simpatik terhadap Palestina di kompleks Pemda KBB, Kamis 27 Mei 2021. /Berita KBB/Cecep Wijaya/

BERITA KBB - Masyarakat dari berbagai kalangan melakukan aksi simpatik terhadap Palestina di kompleks Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB), Kamis, 27 Mei 2021.

Mereka menyampaikan tujuh poin utama. Di antaranya, mengutuk serangan Israel terhadap rakyat Palestina.

Apalagi, imbas dari agresi militer itu banyak memakan korban jiwa dari masyarakat sipil yang tidak berdosa seperti dari kalangan lansia, wanita, dan anak-anak. 

Baca Juga: Disdagin Kota Bandung Pastikan Stok Kacang Kedelai untuk Perajin Tahu Tempe Aman

"Aksi ini sebagai dukungan moral dan spiritual kepada warga Palestina dalam menghadapi agresi militer Israel," terang koordinator aksi, Yunus Hidayat kepada wartawan.

Dia mengatakan, ada tujuh poin pernyataan sikap yang disampaikan pihaknya. Salah satunya adalah mengutuk perbuatan Israel dan menuntut mereka untuk mengembalikan tanah dan aset.

"Serta membebaskan seluruh tahanan rakyat Palestina. Kami menuntut semua itu agar warga Palestina bebas dari penindasan," terangnya.

Baca Juga: Divonis Lebih Ringan dari Tuntutan Hakim, Habib Rizieq Didenda Rp20 Juta untuk Kasus Kerumunan di Megamendung

Pihaknya mendukung segera dibentuknya Komite Percepatan Kemerdekaan Palestina dalam merealisasikan kemerdekaan Palestina yang sesungguhnya.

Halaman:

Editor: Cecep Wijaya Sari


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x