Serangan Israel-Palestina Kabarnya Mulai Reda usai Joe Biden Serukan untuk Deeskalasi, Tanda Genjatan Senjata?

- 20 Mei 2021, 13:37 WIB
Serangan udara Israel ke Jalur Gaza Palestina, 11 Mei 2021.
Serangan udara Israel ke Jalur Gaza Palestina, 11 Mei 2021. /REUTERS/Ibraheem Abu Mustafa

BERITA KBB- Kabar melegakan atas konflik negara Israel dan Palestina akhirnya mencuat. Usai Presiden Amerika Serikat, Joe Biden, menyerukan dengan keras pada Kamis, 19 Mei 2021 agar tembakkan dihentikan, serangan baik dari Israel maupun Palestina dikabarkan mulai mereda.

Hal ini terlihat dari suasana yang tenang selama berjam-jam di sana. Namun, belum bisa dipastikan apakah keadaan itu menunjukkan tanda-tanda gencatan senjata.

Sebelumnya, seperti yang diketahui, Israel terus menerus menembakkan lebih dari satu lusin serangan udara ke wilayah Gaza pada malam hari. Terhitung hingga hari ke-11, dilaporkan dua rumah hancur di sana.

Baca Juga: Jadwal Acara RTV Kamis 20 Mei 2021, Ada Boboiboy, Adit Sopo Jarwo, Kamen Rider, dan Kera Sakti

Sementara itu, petugas medis setempat mengatakan, empat orang terluka akibat serangan udara di Kota Khan Younis, Gaza Selatan.

Pada Kamis pagi, militer Israel mengakui bahwa pesawatnya telah meluluh lantakkan sebuah rumah milik pejabat Hamas di Kota Gaza, yang kemudian diketahui sebagai "unit penyimpanan senjata".

Bukan hanya itu saja, mereka juga menghancurkan infrastruktur militer yang berlokasi di rumah komandan Hamas lainnya, termasuk di Khan Younis.

Kendati demikian, melansir The Guardian, dilaporkan tidak adanya tembakkan roket dari daerah yang terkepung hingga pukul 01.00 dini hari.

Baca Juga: Jadwal Acara ANTV Kamis 20 Mei 2021, Ada Uttaran, Balika Vadhu, Jodoh Wasiat Bapak 2

Halaman:

Editor: Asep Budiman

Sumber: The Guardian


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x