Bagi-bagi Bansos di Padalarang, Kang Ace Disambut Sholawat Santri Berkebutuhan Khusus

- 13 Mei 2022, 14:18 WIB
Kang Ace membagikan Bansos secara simbolis di Pondok Pesantren, Padalarang, Jumat (13/5/2022).
Kang Ace membagikan Bansos secara simbolis di Pondok Pesantren, Padalarang, Jumat (13/5/2022). /Istimewa/

BERITA KBB - Berbagi bantuan sosial di sejumlah tempat di Kabupaten Bandung dan Bandung Barat Wakil Ketua Komisi VIII DPR-RI, Tubagus Ace Hasan Syadzily atau Kang Ace selalu mendapat sambutan luar biasa dari warga.

Saat berkunjung ke Pondok Pesantren Al-Musri Pusaka Jl. Raya Ciburuy-Padalarang Kec. Padalarang, Kabupaten Bandung Barat misalnya orang nomor satu di Partai Gokar Jabar ini sempat disambut sholawat oleh santri berkebutuhan khusus.

“Kami terus mendorong agar bantuan-bantuan sosial bagi warga oleh pemerintah bisa terus ditingkatkan. Namun demikian penerima harus terus diberi pemahaman tentang pentingnya kemandirian agar tidak bergantung kepada bantuan,” kata Kang Ace saat memberikan sambutan pada acara pemberian Bansos secara simbolis di Pondok Pesantren tersebut, Jumat (13/5/2022).

Baca Juga: Bagaimana Tahapan Cek BLT Minyak Goreng Via Aplikasi 'Cek Bansos'? Cek Yuk Caranya di Sini

Pada acara yang dihadiri Kepala Dinas Sosial
Kabupaten Bandung Barat (KBB), Sri Dustirawati, Camat Padalarang, Dudi Supriadi, Pimpinan Ponpes Al-Musri Pusaka, Ustadz Muhammad Badrudin Al-Barqi serta sejumlah warga penerima bantuan itu, Kang Ace, berpesan agar setiap bantuan yang diberikan bisa menstimulasi ekonomi warga untuk bisa tumbuh lebih mandiri.

“Pasca pandemi Covid-19 ini ekonomi kita harus terus didorong untuk tumbuh dan menumbuhkan kemandirian. Mudah-mudahan bantuan ini menjadi stimulan dan bermanfaat,” kata Kang Ace.

Kang Ace juga berbagi cerita bahwa sebagai pimpinan di Komisi VIII DPR-RI, pihaknya selama ini terus mendorong pemerintah agar terus meningkatkan bantuan sosial keagamaan termasuk kepada pondok pesantren, namun harus dalam kerangka membangun kemandirian.

Baca Juga: Cara Melihat Daftar Penerima Bansos BLT Dana Desa 2022 Online

“Kami Terus berkomitmen untuk terus membatu masyarakat dengan mencari peluang-peluang agar bantuan sosial bisa terus dilanjutkan dan ditingkatkan. Termasuk bagaimana agar Ponpes bisa tumbuh secara mandiri dengan berbagai jenis bantuan wirausaha yang ada di dalamnya,” sambungnya.

Pantauan di lapangan sejumlah santri pengahapal (tahfidz) Kitab Suci Al-Quran berkebutuhan khsus nampak membacakan sejumlah ayat suci dan shalawat dilanjutkan doa khusus untuk kesuksesan Ketua DPD Partai Gokar Provinsi Jawa Barat dan kemenangan Partai Golkar pada 2024 mendatang.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x