Polemik Tenaga Kerja Kontrak di KBB, Plt Bupati Hengky Kurniawan Akan Beri Solusi dan Kebijakan Ini

- 16 Agustus 2022, 15:17 WIB
NGAMPRAH — Pemkab Bandung Barat membentuk Satuan Tugas (Satgas) untuk mendata Tenaga Kerja Kontrak di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).  Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengatakan, satgas tersebut terdiri dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusi
NGAMPRAH — Pemkab Bandung Barat membentuk Satuan Tugas (Satgas) untuk mendata Tenaga Kerja Kontrak di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengatakan, satgas tersebut terdiri dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusi /Instagram/instagram

 

BERITA KBB— Pemkab Bandung Barat membentuk Satuan Tugas (Satgas) untuk mendata Tenaga Kerja Kontrak di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan mengatakan, satgas tersebut terdiri dari Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) KBB dan Bagian Organisasi Setda KBB.

"Dari informasi yang saya dapat memang ada kekhawatiran bagaimana nasib TKK ke depan. Kemudian, kita akan coba distribusikan TKK yang jumlahnya banyak ke OPD yang kurang," katanya, Selasa 16 Agustus 2022.

Baca Juga: Damai, Ibu Pengendara Mercy Akui Ambil Coklat dan Sampo di Alfamart

Ia menambahkan, saat ini pihaknya tengah menyiapkan solusi terkait keberadaan TKK yang ada di wilayahnya. Salahsatunya terkait honor yang diberikan.

"Kedepannya kita ingin ada solusi terkait TKK apakah nanti dengan kebijakan berupa outsourcing. Karena memang SDM TKK di KBB ini sangat dibutuhkan," jelasnya.

Hengky meminta para TKK untuk bersabar menunggu skema dari pemerintah pusat selanjutnya. Ia pun berharap, ada solusi terbaik bagi keberadaan TKK.

Baca Juga: Usai Gelar Aksi Mogok Pegawai TKK, Pelayanan Adminduk KBB Kembali Berjalan Normal, Ternyata Ini Penyebabnya

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x