Pakaian Adat Apa Yang Dikenakan Jokowi Saat Menghadiri Sidang Tahunan MPR RI 2022? Ternyata Ini Maknanya

- 16 Agustus 2022, 11:27 WIB
HUT RI Ke 77, Presiden Jokowi kenakan baju Paksian asal Bangka Belitung
HUT RI Ke 77, Presiden Jokowi kenakan baju Paksian asal Bangka Belitung /

BERITA KBB - Presiden RI, Joko Widodo tampak mengenakan baju adat Bangka Belitung berwarna hijau dan bermotif pucuk rebung pada saa menghadiri sidang tahunan MPR RI bersama DPR RI dan DPD RI tahun 2022.

Presiden Joko Widodo telah tiba di kompleks parlemen pada Pukul 09.00 WIB dengan didampingi oleh ibu negara, Iriana Joko Widodo.

Ibu Iriana tampak hadir dengan mengenakan kebaya berwarna pink dengan hijab berwarna senada yang dilengkapi kain batik berwarna coklat.

Baca Juga: Link Twibbon Hari Kemerdekaan Indonesia, Pilihan Terbaik Dengan Tema 17 Agustus 1945 Terbaru 2022

Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin beserta istri telah sampai terlebih dahulu pada Pukul 08.48 WIB.

Wapres tampak mengenakan pakaian adat Solo lengkap dengan blankon, sementara istri Ma'ruf Amin tampak mengenakan kebaya berwarna hijau.

Presiden Joko Widodo diagendakan memberikan pidato kenegaraan serta pengantar RAPBN Tahun angggaran 2023 beserta Nota Keuangan di sidang tahunan MPR RI bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2022 serta rapat paripurna pembukaan masa persidangan I DPR RI tahun sidang ‪2022-2023‬.

Baca Juga: Pre Order Monitor Gaming Samsung Odyssey Ark Dimulai Hari Ini, Simak Spesifikasi Dan Harganya

Dilansir dari Antara, motif pucuk rebung pada pakaian yang dikenakan Joko Widodo adalah melambangkan kerukunan, sementara warna hijau dipilih karena mengandung filosofi kesejukan, harapa serta pertumbuhan.***

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x