Bocah 4 Tahun Asal Bandung Barat Tersambar Api dari Gas Bocor, Begini Kondisinya!

- 2 September 2022, 13:40 WIB
Ilustrasi Tabung gas. Bocah 4 Tahun Asal Bandung Barat Tersambar Api dari Gas Bocor, Begini Kondisinya!
Ilustrasi Tabung gas. Bocah 4 Tahun Asal Bandung Barat Tersambar Api dari Gas Bocor, Begini Kondisinya! /Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Bandung

Berita KBB - Sejumlah warga di Kampung Karamat, RT 05/06, Desa Cikahuripan, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat (KBB) tersambar api dari tabung gas yang bocor pada Kamis 1 September 2022.

Peristiwa tersebut bermula ketika pemilil tabung gas 3 kilogram bernama Ade meminta tolong untuk memperbaiki tabung gas yang bocor tersebut. Kemudian warga bernama Komari membantunya.

"Dan tabung gas itu direndam di air, tapi pas kompornya dinyalakan apinya menyambar hingga mengenai tiga orang," ungkap Kepalaku Pelaksana BPBD KBB Duddy Prabowo.

Baca Juga: Dihadiri Sejumlah Selebritis, Surya Paloh Ungkap Target NasDem di Pemilu 2024

Api tersebut langsung menyambar tiga warga yang di antaranya ada anak-anak. Ketiganya Komari (30), Dian (28), dan Ralinka (4). Mereka mengalami luka bakar yang serius hingga harus mendapat perawatan di rumah sakit di Kota  Bandung.

"Jadi yang tiga orang itu mengalami luka bakar. Mereka dibawa ke Rumah Sakit Salamun tapi dokternya tidak sanggup menangani, akhirnya dibawa ke Rumah Sakit Hasan Sadikin (RSHS) Bandung," kata Duddy.

Untuk saat ini, kata dia, ketiga korban tersebut masih menjalani perawatan di RSHS Bandung karena luka bakar yang dialami mereka cukup serius.

Baca Juga: Komnas HAM Akan Menindaklanjuti Dugaan Pelecehan Seksual Terhadap Putri Chandrawathi

"Untuk luka bakarnya saya belum bisa memastikan berapa persen, tapi yang jelas ketiga korban harus mendapat perawatan di RSHS," ucapnya.

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x