Keren! Ribuan Santri di Kabupaten Bandung Barat Pecahkan Rekor MURI Kaligrafi Terpanjang Hingga 792 Meter

- 11 November 2022, 19:35 WIB
Keren! Ribuan Santri di Kabupaten Bandung Barat Pecahkan Rekor MURI Kaligrafi Terpanjang Hingga 792 Meter. Bupati KBB Hengky Kurniawan Langsung memberikan rekor MURI tersebut
Keren! Ribuan Santri di Kabupaten Bandung Barat Pecahkan Rekor MURI Kaligrafi Terpanjang Hingga 792 Meter. Bupati KBB Hengky Kurniawan Langsung memberikan rekor MURI tersebut /Miradin Syahbana /

BERITA KBB- Ribuan santri di Kabupaten Bandung Barat berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) untuk rangkaian kaligrafi terpanjang yakni 792 meter.

Kegiatan tersebut dilaksanakan pada acara Festival Santri dalam rangka memperingati hari santri di area Masjid Agung Ash-Sidiq Komplek Pemkab Bandung Barat, Kamis 10 November 2022 

Santri yang terlibat di rekor itu sebanyak 1650 orang yang berasal dari 165 desa di Kabupaten Bandung Barat turut ambil bagian dalam pemecahan rekor MURI tersebut.

Perwakilan MURI, Andre Purwandono mengatakan, kegiatan yang dilakukan tersebut merupakan pemecahan rekor MURI yang ada sebelumnya.

Baca Juga: Antisipasi Meningkatnya Kasus Covid-19 Varian Omicron XBB, Kenali Gejala Covid-19 XBB Berikut Ini

“Sebelumnya rekor kaligrafi terpanjang itu dilakukan di Semarang dengan panjang 720 meter dan hari ini dipecahkan dengan panjang 792 meter,” katanya, Jumat 11 November 2022. 

Ia menambahkan, pemecahan rekor tersebut merupakan kegiatan yang luar biasa karena kaligrafi adalah salah satu karya seni.

“Kegiatan ini termasuk salah satu kategori MURI yaitu superlative yakni bisa diukur atau dihitung, yang kedua adalah sifatnya unik dan langka seperti budaya atau kuliner yang dimiliki bangsa Indonesia dan ketiga adalah sifatnya pertama atau belum tercatat MURI,” katanya.

Antusiasme Para Santri
Antusiasme Para Santri

Halaman:

Editor: Miradin Syahbana Rizky


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x