Pemilu 2024, Wali Kota Ingatkan Perlu Persiapan Matang

- 22 November 2022, 20:44 WIB
Sosialisasi Pembentukan Badan Adhoc dan Penggunaan Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Adhoc (SIAKBA), Senin 21 November 2022.
Sosialisasi Pembentukan Badan Adhoc dan Penggunaan Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Adhoc (SIAKBA), Senin 21 November 2022. /Adpim Kota Bandung/

 

BERITA KBB - Wali Kota Bandung, Yana Mulyana berharap pesta demokrasi Pemilihan Umum 2024 dapat berjalan dengan damai dan aman. Oleh karenanya, agenda 5 tahunan tersebut perlu dipersiapkan secara matang.

Termasuk soal data pemilih yang berhak menyakirkan aspirasinya.

“Persiapan harus dilakukan secara matang, terutama untuk meminimalkan kemungkinan terjadinya kekeliruan, baik yang menyangkut data maupun dukungan sumber-sumber daya lain,” ujar Yana.

Baca Juga: Lewat 155 CCTV, ATCS Pantau Keamanan Kota Bandung

Yana mengungkapkan itu saat acara sosialisasi Pembentukan Badan Adhoc dan Penggunaan Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Adhoc (SIAKBA), Senin 21 November 2022.

Yana yang hadir secara virtual berharap Pembentukan Badan Adhoc serta Penggunaan Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Adhoc (SIAKBA) mampu memperlancar proses demokrasi, terutama untuk menjamin hak pilih masyarakat Kota Bandung pada pemilu 2024.

Sebagai informasi, dari sekitar 2,5 juta warga Kota Bandung, sebanyak 1,78 juta di antaranya memiliki hak pilih, yang diperkirakan akan dilayani 7.107 TPS.

Baca Juga: Bantu Korban Gempa Cianjur, Pemkot Bandung Kirim Ambulans dan Bantuan Pokok Lainnya

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x