Lewat 155 CCTV, ATCS Pantau Keamanan Kota Bandung

- 22 November 2022, 20:40 WIB
Salah satu layanan unggul yang dimiliki Kota Bandung ini dikenal dengan nama Area Traffic Control System (ATCS).
Salah satu layanan unggul yang dimiliki Kota Bandung ini dikenal dengan nama Area Traffic Control System (ATCS). /Adpim Kota Bandung/

BERITA KBB - Wargi Bandung, ada yang pernah dapat teguran langsung dari CCTV lampu lalu lintas?

Salah satu layanan unggul yang dimiliki Kota Bandung ini dikenal dengan nama Area Traffic Control System (ATCS). Kerap menyisipkan candaan, ATCS memiliki daya tarik tersendiri dalam menyampaikan imbauan dan sosialisasi terkait tertib lalu lintas.

Ditemui di kantor ATCS Balai Kota Bandung, Koordinator Operator ATCS, Yance Arvian menjelaskan, ATCS mengelola lebih dari 200 CCTV.

Baca Juga: Bantu Korban Gempa Cianjur, Pemkot Bandung Kirim Ambulans dan Bantuan Pokok Lainnya

"Jumlah CCTV yang aktif ada 155, sedangkan non aktif dan masih dalam perbaikan ada 138 CCTV. Jadi, totalnya kami mengelola 293 CCTV di ruas persimpangan besar Kota Bandung," ungkap Yance.

Sebanyak 17 petugas yang terbagi dalam tiga sif dikerahkan untuk memantau CCTV lalu lintas di Kota Bandung.

"Pelayanan ATCS melihat bagaimana kelancaran tertib lalu lintas dan situasi kondisi lalin pada saat itu melalui CCTV. Kita juga memberikan imbauan tertib berlalu lintas bagi masyarakat apabila ada suatu hal kejadian di persimpangan," jelasnya.

Baca Juga: 1.000 Usaha Mikro, Kecil dan Menengah Perseorangan Terima NIB

Untuk memantau dan memastikan keamanan lalu lintas, ATCS berkolaborasi dengan jajaran Polrestabes Bandung, PMI, dan Dinas Kebakaran. Bahkan, melalui CCTV, ATCS bersama polisi berhasil meringkus pelaku pembegalan di beberapa titik.

"Salah satunya dengan Polrestabes Bandung kita pernah mengungkapkan kejadian kriminal pembegalan. Korbannya sampai meninggal karena penusukan," ucapnya

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x