Libur Telah Tiba, Darul Hikam Integrated School Secondary Hadirkan Materi Cara Mengasuh Anak di Rumah

- 19 Desember 2022, 17:35 WIB
Orang tua siswa mengambil raport anaknya, pada kegiatan DHIS Raport Card Day, di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu, 19 Desember 2022.
Orang tua siswa mengambil raport anaknya, pada kegiatan DHIS Raport Card Day, di Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Sabtu, 19 Desember 2022. /Ade Bayu Indra/Berita KBB/

BERITA KBB - Memasuki liburan sekolah bagi siswa Darul Hikam Integrated School (DHIS) Secondary, Kepala Sekolah dan guru menggelar "Raport Card Day", untuk memberikan pemahaman kepada orang tua murid, dalam menghadapi dan keterampilan orang tua dalam mengasuh anaknya.

"Raport Card Day" dihadiri orang tua siswa, dengan menghadirkan pembicara, pakar Parenting Ayah Iwan Rinaldi.

Kepala Sekolah DHIS Secondary Binar Kasih Sejati mengungkapkan, kegiatan tersebut yang baru dan pertama digelar. Ia katakan, selama 6 bulan siswa mengenyam pendidikan dengan pola Boarding School, pada saat libur sekolah, anak ada dirumah dan orang tua yang membimbingnya.

Baca Juga: Kabar Gembira, Ini Dia Daftar Harga Tiket Nonton Piala AFF 2022 Bisa Beli di Situs Ini

"Mereka selama 6 bulan sekolah dan berasrama di DHIS Secondary, jarang bertemu orang tua, yang rata rata berasal dari luar Provinsi Jabar. Sehingga saat liburan, semua siswa dirumah, bagian orang tua yang membimbing," kata Binar, di Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (17/12/2022).

"Kita hadirkan pemateri pakar Parenting Ayah Iwan Rinaldi, bagaimana cara mengasuh anak dirumah, setelah mereka belajar diluar rumah," imbuhnya.

Lanjut Binar, pada kegiatan itu juga, disampaikan bagaimana seninya konsep sekolah Boarding School, tidak hanya dekat secara fisik, tetapi juga dekat secara hati.

Baca Juga: Sinopsis Bintang Samudera Senin 19 Desember 2022: Bintang Amnesia, Pak Purok Bilang Karena Arloji Yang Dipakai

"Banyak sekali yang kita petik dari pemaparan narasumber, salahasatunya harus Loveling jadi banyak bahasa cinta untuk anak kita, lalu modeling atau memberi contoh baik, dan coatcing, kita harus bertanya kepada anak, pasalnya, di usia remaja, bagaimana anak memproses cara berfikirnya," ucap Binar.

Halaman:

Editor: Ade Bayu Indra


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x