Bertepatan Harkitnas 2023, Kang Hengki Kurniawan Ajak Semua Sektor Bersama-Sama Gotong Royong Membangun KBB!

- 20 Mei 2023, 14:03 WIB
IBertepatan Harkitnas 2023, Kang Hengki Kurniawan Ajak Semua Sektor Bersama-Sama Gotong Royong Membangun KBB!
IBertepatan Harkitnas 2023, Kang Hengki Kurniawan Ajak Semua Sektor Bersama-Sama Gotong Royong Membangun KBB! /

BERITA KBB-Hari ini, Sabtu 20 Mei 2023 bertepatan dengan Hari Kebangkitan Nasional 2023 (Harkitnas) . Untuk itu, Bupati Kabupaten Bandung Barat, Hengki Kurniawan memaknai Harkitnas tahun ini menjadi momentum bergotong royong untuk membangun Kabupaten Bandung Barat dari semua sektor.

Dengan tema peringatan Harkitnas 2023 “Semangat untuk Bangkit”, menurut Bupati, konsep gotong royong dalam membangun Kabupaten Bandung Barat bisa menjadi pemantik dalam pembangunan daerah dan pemulihan ekonomi untuk menuju Bandung Barat Ekonomi Kuat 2030.

“Semangat Boedi Oetomo yang berdiri 115 tahun, perlu kita jadikan momentum untuk memupuk kembali semangat gotong royong dan perjuangan bersama agar apa yang dicita-citakan dari pemekaran KBB untuk lebih maju dan lebih sejahtera bisa terus terwujud,” kata Bupati, di Ngamprah, Sabtu 20 Mei 2023.

Bupati menerangkan, pasca Pandemi Covid-19, secara beratahap pertumbuhan di KBB dari berbagai sektor mengalami kemajuan signifikan. Mulai dari pertumbuhan investasi yang mendapatkan peringkat kedua di Jawa Barat sebagai daerah yang paling diminati investasi, pertumbuhan sektor pariwsata yang kini semakin maju, dan terus bertumbuhnya sektor UMKM serta kebangkitan sektor-sektor lainnya di KBB.

“Semua tentu perlu proses. Alhamdulillah berkat kerja keras dan semangat gotong royong semua pihak, pencapaian-pencapaian itu sekarang terwujud,” ujar Bupati.

Bupati mengatakan, apa yang sudah dicapai selama ini, memang tak terlepas dari semangat gotong royong yang sudah dilakukan oleh semua elemen di KBB.

Oleh karena itu, dengan semangat bergotong royong, ia mengajak mulai dari lembaga pemerintah, swasta, akademisi, pers, komunitas dan seluruh elemen lainnya bahu membahu berkolaborasi mewujudkan kemajuan di seluruh sektor kehidupan, khususnya pertumbuhan ekonomi di KBB.

“Mari kita terus bersinergi dan bergotong royong, mendorong semua sektor khususnya yang jadi penopang masyarakat agar lebih maju. Apapun caranya, kita harus bersama-sama menghadapi segala tantangannya,” tutur Bupati.

Oleh karena itu, Kang Hengki mengapreasi semua pihak yang sudah berkontribusi atas pencapaian-pencapaian positif tersebut.

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x