Antisipasi Kekerasan Seksual dan Perundungan, Pemkab KBB Luncurkan Program Ekstrakurikuler Sekolah Ramah Anak

- 22 Juni 2023, 15:14 WIB
meluncurkan program ekstrakurikuler
meluncurkan program ekstrakurikuler /

BERITA KBB-Pemkab Bandung Barat berupaya maksimal mengantisipasi adanya kekerasan seksual, perundungan dan juga kekerasan fisik yang terjadi di lingkungan sekolah.

Bupati Bandung Barat, Hengky Kurniawan menjelaskan, sejumlah program resmi diluncurkan sebagai upaya nyata mengantisipasi sejumlah kasus kekerasan yang kerap terjadi di lingkungan sekolah.

"Pada HUT KBB ke-16 kemarin, kita meluncurkan program ekstrakurikuler hafidz Qur'an dan juga Sekolah Ramah Anak (SRA)," jelasnya, Rabu 21 Juni 2023. 

Kang Hengky Kurniawan menambahkan, program Sekolah Ramah Anak (SRA) tersebut dibentuk Disdik KBB sebagai upaya preventif dari sejumlah kasus kekerasan yang kerap terjadi akhir-akhir ini.

Baca Juga: Ramalan Zodiak Gemini Hari Ini Kamis 22 Juni 2023, Terima bantuan seperti itu dan gunakan sebagai titik awal

"Sering kita lihat peristiwa kekerasan di sekolah yang viral di media sosial. Oleh karena itu, kehadiran SRA di satuan pendidikan upaya kita dalam melindungi hak anak," bebernya.

Masih kata dia, perlindungan anak di lingkungan sekolah tentu menjadi fokus yang dilakukan saat ini. Oleh karena itu, program tersebut dapat berjalan efektif.

"Jangan sampai terjadi peristiwa kekerasan seksual, perundungan dan juga kekerasan fisik terjadi di lingkungan sekolah. Bagaimana pun pelajar ini merupakan generasi penerus bangsa," katanya.

Baca Juga: Ramalan zodiak Gemini Hari Ini Kamis 22 Juni 2023, Kompromi dengan Pasangan

Halaman:

Editor: Siti Mujiati


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x